Bangsawan Malaysia Sumbang Puluhan Sapi untuk Idul Adha Jadi Kisruh !

0
330
Copyright©liputan6

Polemik Puluhan Sapi Kurban Sumbangan dari Bangsawan Malaysia untuk Idul Adha !

Indowarta.com – Ahli waris Sunan Kalijaga di Kadilangu, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang memberikan apresiasi atas bantuan puluhan ekor sapi kurban yang bakal diberikan bangsawan asal malaysia kepada masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriyah/2018.

Ikuti Juga : Fatwa MUI: Vaksin MR Mengandung Babi, Tetapi Masih Boleh Digunakan !

Ya pasti senang, wong rakyatnya mau dibuat senang dengan sumbangan puluhan ekor sapi, kata Panembahan Ahli Waris Sunan Kalijaga Kadilangu Demak “Mbah” Rahmad di Semarang, Minggu, 19 Agustus 2018, dilansir Antara.

Copyright©liputan6

Mbah Rahmad yang turut memberikan pendapat di sela silaturahmi keluarga Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab dan penyerahan secara simbolis bantuan hewan kurban dari Kesultanan Raja Sakti At Thomin Sunan Kalijaga Malaysia kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Demak di Semarang.

WAJIB BACA :  Benarkah Daging Kambing Mampu Meningkatkan Libido?

Hanya saja, ia yang menyayangkan adanya beberapa pihak yang menolak rencana pelaksanaan Gebyar Idul Adha di Kadilangu, Demak dan merasa keberatan mengenai penyebutan nama Sunan Kalijaga pada yayasan sosial yang ia didirikan oleh bangsawan asal Negeri Jiran itu. Mbah Rahmad yang menjelaskan, Yayasan Raja Sakti At Thomin Sunan Kalijaga Malaysia yang

Merupakan sebuah yayasan yang didirkan sebagai badan sosial yang bertugas untuk menerima serta menyalurkan sedekah kepad apihak ketiga tanpa ada ikatan saling merugikan satu sama lain.

“Itu hanya nama, harus bisa membedakan antara keluarga besar dengan keturunan. Kemungkinan besar masih ada hubungan kekerabatan kalau diteliti silsilahnya, sebenarnya itu kerabat, keluarga besar Sunan Kalijaga,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1437 H Jatuh Pada Tanggal 12 September 2016 !

Ikuti Juga : Viral, Kisah Cinta Siswa SMA pada Guru, Akhirnya Menikah di Pelaminan, Muridku Suamiku !

Dengan adanya hubungan kekerabatan antara bangsawan Malaysia itu dengan Sunan Kalijaga, Mbah Rahmad yang memiliki pendapat jika hal tersebut dapat ditelusuri. Sebab, Sunan Kalijaga yang diketahi mempunyai eyang dari Baghdad, Irak, Syekh Ahmad yang kemudian menurunkan hingga ke Tuban.

Kemungkinan besar kalau diteliti mungkin ada hubungan keluarga. Kalau di sana nyebutnya keturunan, namun di kita menyebutnya keluarga besar kerabat Sunan Kalijaga,” katanya.

Mbah Rahmad yang memastikan jika Gebyar Idul Adha di Kadilangu Demak pada Sabtu, 25 Agustus 2018, bakal tetap dilaksanakan sebab sudah mengantongi izin pelaksanaan dari pihak kepolsian setempat.

Ikuti Juga : Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018, Tanggal 22 Agustus Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here