Sri Mulyani Mengaku Mundur dari Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf, Ini Alasannya !

0
1081
Copyright©kompas

Ini Alasan Sri Mulyani Mundur dari Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !

Indowarta.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menyatakan jika dia mundur dari Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Hal tersebut yang sesuai dengan petunjuk Presiden Joko Widodo, dimana Sri Mulyani yang ditugaskan untuk fokus mengelola keuangan negara saja.

Kabar Lain : Barometer Jokowi dan Sri Mulyani Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan!

“Bapak Presiden melihat kepentingan yang lebih besar dari sisi perekonomian,” ujar Sri Mulyani saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Adapun instruksi Jokowi tersebut yang disambut baik oleh Sri Mulyani. Dia menuturkan, keuangan negara yang saat ini memang membutuhkan perhatian lebih. Oleh karena itu, wanita yang jug apernah menjabat sebagai Menteri Keuangan pada era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat itu yang ta terlalu mempermasalahkan

WAJIB BACA :  Bukan Hanya Gojek, Ini Syarat Sri Mulyani Untuk Jadi Agen Pajak!

Sri Mulyani

Jika keluar dari struktur tim kampanye nasional. “Saya memang selama ini sudah menyampaikan, saya fokus ke keuangan negara. Menurut saya memang situasi  membutuhkan  perhatian penuh,” ujar Sri.

Ketika ditanya apakah partai politik Koalisi Indonesia Kerja juga memasukkan namanya kedalam tim kampanye nasional tanpa adanya pemberitahuan lebih  dulu, ia yang hanya terenyum, dan menjawab, “pokoknya saya katakan, saya fokus ke APBN.”

Saat ditanya mengenai susunan tim kampanye nasional yang diserahkan partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), disini nama Sri Mulyani yang telah masih menjadi salah seorang dewan pengarah.

Kabar Lain : Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Kok Disindir Fadli Zon?

Disamping Sri Mulyani, ada juga nama lain seperti Jusuf Kalla, Puan Maharani, Try Sutrisno, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Sidarto Danusubroto, Pramono Anung, Siswono Yudo Husodo, Dimyati Rois dan Laksamana TNI (Purn) Marsetyo.

WAJIB BACA :  Ternyata Ini Toh Alasan Jokowi dan Prabowo Ketemuan di MRT

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang telah memberikan konfirmasi mengenai Menteri Keuangan Sri Mulyani yang batal masuk ke dalam daftar Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Adapun Raja Juli yang mengatakan jika keputusan tersebut

Sebagai arahan dari Presiden Joko Widodo. “Berdasarkan arahan dari Pak Presiden, Ibu Sri Mulyani diminta untuk konsentrasi penuh menjadi menteri,” ujar Raja Juli kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (21/8/2018).

Kabar Lain : Sri Mulyani Tegur Anies Baswedan Soal Tingginya Biaya Perdinas DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here