Karena Hal ini, Sandiaga Uno Peringatkan Jokowi Tidak Membuat Gaduh!

0
5310
Sandiaga Uno
Copyrigth©pembawaberita

Pernyataan Jokowi Pada TNI/Polri, Tuai Kritikan dari Sandiaga Uno!

Indowarta.com – Kabar terbaru datang dari bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno yang menanggapi terkait pemintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para TNI/Polri untuk mensosialisasikan keberhasilan program pemerintah. Sandi bahkan meminta pada Presiden untuk membuat penyataan yang dapat membuat gaduh.

Dilansir dari KompasTV via TribunWoW pada Jumat (24/8/2018), Sandiaga Uno meminta kepada Presiden Jokowi untuk tidak membuat pernyataan yang mampu memicu kegaduhan publik dan berpotensi memecah belah bangsa Indonesia.Mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang berpasangan dengan Anis Baswedan tersebut juga meminta kepada masyarakat untuk menilai sendiri pernyataan yang dilontarkan oleh Jokowi.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Di demo di Kampung Halaman, Saat Deklarasi 2019 Ganti Presiden !

Baca Juga Viral, Pengawal Cantik Presiden Jokowi, Paspampres Bening Jadi Sorotan Publik !

Saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Sandiaga Uno kembali menegaskan terkait permasalahan ekonomi Indonesia. Ia mengatakan bahwa kita harus yakini bahwa Pilpres 2019 ini merupakan suatu referendum, suatu afirmasi apakah pemerintahan saat ini telah berhasil menyelesaikan permasalahan ekonomi kita atau tidak.

Copyright©katadata

Lebih lanjut Sandiaga Uno juga mempertanyakan lapangan kerja apakah masih mudah didapat semudah empat tahun yang lalu atau tidak. Selain itu ia juga mempertanyakan harga-harga yang lebih terjangkau dibandingkan empat tahun yang lalu sebelum pemerintahan Jokowi.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Jokowi memberikan instruksi kepada  jajaran TNI dan Polri untuk membantu dalam mensosialisasikan pencapaian kerja pemerintahan. Namun ternyata permintaan Joko Widodo ini justru menuai kritikan dari berbagai kalangan termasuk dari politisi Partai Demokrat yakni Rachland Nashidik. Rachlan menyebut bahwa Jokowi tidak mengetahui batas kewenangannya sebagai seorang presiden.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tim Sukses Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Beritakan Akan Parpol yang Merapat!

Baca Juga Begini Pesan Ahok soal Gus Dur kepada Yenny Wahid !

“Problem Presiden kita ini: Tidak tahu batas kewenangannya sebagai Presiden. Beliau, misalnya, tidak tahu makna netralitas TNI dan Polri berarti dijauhkan dari pengaruh dan keperpihakan politik dalam bentuk apapun. Begini jadinya,” kicau Rachland Nashidik sebelum Sandiaga Uno peringatkan Jokowi terkait penyataannya.

Rachland Nashidik
Copyright©Twitter

“Bila TNI, alat negara, boleh diperintah mengampanyekan klaim keberhasilan Pemerintah, boleh bila sebaliknya TNI mengkritisi klaim keberhasilan Pemerintah? Yang pertama TNI jadi alat propaganda. Yang kedua TNI jadi oposisi. Presiden paham dua hal itu melanggar netralitas TNI,” tulis Rachland Nashidik pada jejaring sosial Twitter pribadinya.

Baca Juga Sri Mulyani Mengaku Mundur dari Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here