Facebook Siapkan Tim Khusus Lakukan Hal Ini Untuk Dukung Lancarnya Pilpres 2019

0
568
Facebook Pilpres 2019
Copyright©medcom

Facebook Siapkan Langkah Antisipatif Saat Kampanye Capres-Cawapres di Pilpres 2019

Indowarta.com – Persiapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tentunya tidak bisa memakan waktu yang sedikit, semuanya harus dipersiapkan secara matang supaya acara bisa digelar dengan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Untuk sekarang ini, pihak pemerintahan Indonesia sudah mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan Pilpres 2019, diantaranya termasuk layanan sosial media Facebook juga.

Simak Nih: Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Kekayaan Ma’ruf Amin Mencapai Rp 11,6 miliar !

Disini tentu sudah sangat jelas mengapa Facebook menjadi salah satu layanan sosial media yang paling diawasi ketika menjelang Pilpres 2019. Hal itu dikarenakan pengguna Fb di Indonesia tidak sedikit, hampir semua kalangan menggunakan layanan sosial media paling populer di Dunia ini sehingga pihak-pihak tertentu dapat memanfaatkannya untuk memecah belah persatuan.

WAJIB BACA :  Keluarga Besar Polri: Kami Netral dalam Pilpres 2019

Ketika memasuki tahap kampanye Capres-Cawapres di Pilpres 2019 mendatang, pihak Facebook telah mengungkap kalau pihaknya sudah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif supaya proses kampanye ini nantinya bisa terus lancar tanpa mengalami permasalahan yang serius hingga tiba saatnya pemilihan di tahun 2019 mendatang.

Kampanye Pilpres 2019
Copyright©Tribunnews

Salah satu bagian yang sudah dipersiapkan oleh pihak Facebook diantaranya yakni filter informasi, untuk fitur ini sendiri memiliki fungsi untuk menyaring segala informasi yang beredar di platformnya. Lantas, antisipasi seperti apa yang tengah dilakukan Facebook?

Ketahui Juga: Menelisik Sosok Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

Sampai saat ini pihak Facebook masih tertutup dan tidak mau membeberkannya kepada publik. Putri Dewanti selaku menjabat sebagai Communication Lead Facebook Indonesia telah mengungkap kalau saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tim khusus untuk mengelola hal tersebut.

WAJIB BACA :  Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Dukungan dari Mubaligh se-Pulau Jawa !

“Untuk Pilpres, Facebook akan ada langkah-langkah antisipasi tentunya. Tetapi hal itu sedang dalam pembahasan Tim Election kami,” seperti itulah yang diungkap oleh Putri ketika diwawancarai oleh salah satu awak media lokal.

Tidak hanya itu saja, Putri Dewanti juga mengungkap kalau pihaknya akan memberikan pengumuman berbagai langkah mengenai antisipasi Facebook dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan ke depan.

Lantas, seperti apakah antisipasi yang dilakukan oleh Facebook terhadap kampanye hingga Pilpres 2019 mendatang? Yang jelas, apapun tujuannya ini demi mendukung kelancaran jalannya proses pemilihan presiden dan wakil presiden di waktu mendatang.

baca juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Dipercaya Mampu Cairkan Suasana Pilpres 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here