Terkait Dugaan Mahar Politik, Sandiaga Uno Sudah Siap Dipanggil Bawaslu!

0
1320
sandiaga uno
Copyright©tribun

Sandiaga Uno Siap Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Mahar Politik 1 Triliun

Indowarta.com – Wakil Gubernur Jakarta non-aktif Sandiaga Uno dikabarkan melakukan mahar politik. Terkait hal itu pria yang akrab disapa Sandi tersebut mengatakan dirinya siap jika dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait dengan digaan mahar politik senilai Rp 1 triliun kepada PKS dan PAN.

“Saya sudah siap klarifikasi,” ucap Sandiaga Uno ketika ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Sabtu (25/8/2018) lalu.

Sementara itu mantan wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra ini juga mempertegas bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan mahar politik seperti yang dituduhkan oleh wasekjen Partai Demokrat bernama Andi Arief. Dengan tegas, Sandiaga Uno membantah tuduhan yang dilontarkan oleh Andi Arief kepada dirinya itu.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Banyak Beredar Insiden Foto 'Celana Menonjol' Sandiaga Uno Layangkan Permintaan Maaf !

Baca Juga Viral, Pengawal Cantik Presiden Jokowi, Paspampres Bening Jadi Sorotan Publik !

“Saya tidak ada tanggapan, saya sudah menyatakan kalau itu tidak benar, saya bantah,” ucap Sandi menegaskan.

Sandiaga Uno
Copyright ©Kompas

Terkait hal itu pihak Bawaslu sendiri memang tengah merencanakan untuk melakukan panggilan kepada Sandiaga Uno, PKS dan juga PAN. Hal itu memang dilakukan jika tim memerlukan keterangan dari pihak tersebut setelahk menyelesaikan pemeriksaan terkait masalah itu.

Selain itu pemanggilan Sandiaga Uno, PKS dan PAN ini juga memang akan merampungka lebih dulu pemeriksaan kepada pelapor yaki Federasi Indonesia Bersatu dan juga saksi dari pelapor yaitu Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.

Baca Juga Rincian Uang Grativikasi Zumi Zola Saat Menjabat Jadi Gubernur Jambi!

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Sebut Prabowo dan Anies Baswedan Ketemuan Bahas DKI!

Terkait dengan dugaaan mahar politik Rp 1 triliun kepada PKS dan PAN, Sandiaga Uno sendiri enggan untuk menanggapi tuduhan Andi Arief. Ia memilih tidak banyak berkomentar terkait hal-hal negatif. Memang Andi mengaku mendengar isu adanya elite partai politik yang mencoba mengintimidasinya dimana membuat dirinya khawatir.

Sebelumnya diberitakan Sandiaga Uno sempat memberikan pernyataan tegas kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak membuat gaduh publik. Hal itu terkait pernyataan Jokowi kepada TNI/Polri untuk mensosialisasikan pemerintahannya selama ini. pernyataan tersebut juga banyak mendapat kritikan pedas dari sejumlah pihak yang menyebutkan sang presiden tidak memiliki netralitas.

Baca Juga Karena Hal ini, Sandiaga Uno Peringatkan Jokowi Tidak Membuat Gaduh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here