Presiden Jokowi Ungkap Penyebab BJ Habibie Dirawat di Rumah Sakit!

0
1895
Copyright©Kompas

Jokowi Ungkap BJ Habibie Dirawat di Rumah Sakit Karena Kelelahan!

Indowarta.com – Kabar terbaru datang dari Presiden Republik Indonesia ke-3 yakni BJ Habibie yang tengah terbarung sakit. Beliau diketahui dirawat inap selama tiga hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto pada Senin (27/8/2018). Mengetahui kabar tersebut, Presiden Republik Indonesia Jokowi pun menjenguk Habibie selama kurang lebih 40 menit di rumah sakit.

Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan setelan batik berlengan panjang saat menjenguk BJ Habibie. Pada kesempatan tersebut, Jokowi sempat berbincan bincang dengan mantan presiden kelahiran 25 Juni 1936 itu. Perbincangan keduanyya membahas terkait sumber daya manusia Tanah Air.

WAJIB BACA :  Potret Jokowi Berjalanan Kaki Demi Tembus Kemacetan Ke Lokasi HUT TNI Ke-72!

Baca Juga Sri Mulyani Mengaku Mundur dari Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf, Ini Alasannya !

Kendati BJ Habibie membutuhkan istirahat yang cukup namun ternyata beliau masih sempat memikirkan kemajuan negara Indonesia ini. Dalam perbincangan tersebut diketahui penyebab pembuat pesawat N-250 Gatot Kaca ini terbaring lemah di rumah sakit.

Presiden Jokowi pun memberitahuan penyebab sakit BJ Habibie dimana disebutkan bahwa beliau jatuh sakit lantaran kelelahan dalam menghadiri sejumlah acara. Tak ketinggalan pertemuan dari dua publik figurr ini pun diabadikan dan diunggah di laman Instagram resmi Presiden joko Widodo.

Jokowi Jenguk BJ-Habibie
Copyright©IInstagram/jokowi

“Sudah tiga hari ini Bapak BJ Habibie dirawat dirumah sakit. Rupanya, beliau kelelahan menghadiri acara acara yang padat di berbagai daerah. Tadi pagi, saya datang membesuk beliau di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, Pak Habibie sudah berangsur pulih,” tulis Presiden Joko Widodo seperti dilansir dari laman Grid pada Senin (27/8/2018).

WAJIB BACA :  Di Survei Polmark Jokowi dan Budi Gunawan Jadi yang Paling Unggul!

“Sekitar 40 menit di ruang perawatan tadi kami bahkan bisa mengobrol banyak hal, bertukar pikiran mengenai pembangunan sumber daya manusia kita. Dalam sakitnya pun, Pak Habibie masih memiirkan kemajuan Indonesia. Semoga beliau segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala,” lanjut Presiden Jokowi menuliskan.

Baca Juga Karena Hal ini, Sandiaga Uno Peringatkan Jokowi Tidak Membuat Gaduh!

Seperti dilansir di lama Grid dari Kopas, Presiden Jokowi terlihat mengenakan batik berlengan panjang dan langsung memasuki Paviliun Kartika tempat BJ Habibie dirawat inap. Selama sekitar 30 menit sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara yakni Pratikno telah lebih dulu tiba menjenguk Habibie.

Setelah menjenguk BJ Habibie, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kondisi Habibie sehat. Ia hanya kelellahan lantaran terlalu banyak beraktivitas. “Prof Habibie kondisinya sangat sehat, tadi cerita banyak beliau. Jadi memang terlalu kecapekan karena aktivitasnya enggak ada hentinya,” ucap Joko Widodo.

Baca Juga Terkait Dugaan Mahar Politik, Sandiaga Uno Sudah Siap Dipanggil Bawaslu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here