Viral, Lampu Hijau Tercepat ada di Kota Semarang, Cuma 5 Detik ! Begini Kata Dinas Perhubungan

0
449
Copyright©tribunnews

Lampu Hijau Tercepat Hanya 5 Detik ada di Kota Semarang, Begini Tanggapan Dinas Perhubungan !

Indowarta.com – Muncul sebuah video yang menampilkan keanehan lampu lalu lintas di depan Pasar Jerakah, Tugu, Semarang, Jawa Tengah, yang belum lama ini viral di media sosial. Sebab, dari video tersebut, terlihat durasi lampu hijau yang hanya selama lima detik saja. Dimana seseorang yang telah mengunggah video itu

Ikuti Juga : Masuk Pak Eko Viral, Sosok Polisi yang Doyan Lempar-Lempar Barang !

Di media sosial Facebook pada Minggu (26/8/2018) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Lantas, kejadian tersebut yang sering dikatakan dengan ‘Lampu Hijau Tercepat di Dunia ada di Semarang’ yang kini telah tersebar hingga ke beberapa media sosial yang lain.

WAJIB BACA :  Berkat Satpam Slamet Viral, SMAN 4 Tangerang Selatan Didatangi JKT 48 !
Copyright©tribunnews

Itu waktu kemarin waktu saya lewat, masa lampu hijaunya cuma lima detik. Terlalu cepat. Lampu merah Jerakah ora cetha (tidak jelas—red),” ungkap salah satu pengguna jalan yang tidak berkenan disebutkan namanya, kepada Tribunjateng.com, Senin (28/8/2018).

Guna menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang M Khadik yang tidak tinggal diam. Dimana ia yang mengatakan jika pada hari ini, Selasa (28/8/2018), lampu tersebut yang telah diperbaiki dan dinyatakan sudah normal  kembali.

“Pukul 10.00 WIB, sudah dinyatakan normal, namun masih saya minta kepada para petugas untuk memantau,” ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Ikuti Juga : Viral, Foto Kontingen Minum Santan Kemasan, Diduga Air Kelapa ?

Disini, ia yang menjelaskan jika penyebab adanya kerusakan itu dikarenakan usia lampu lalu lintas yang sudah cukup tua.

WAJIB BACA :  Aksi Video Tik Tok Bareng Cucu Viral, Wapres Jusuf Kalla Beri Tanggapan !

“Traffic light itu dibangun pada tahun 1980-an. Ini kami telah koordinasi dengan BPTD (Balai Pengelola Transportasi Daerah) Wilayah X Provinsi Jawa Tengah untuk penggantiannya,” pungkas M Khadik.

Dari hasil pantauan dilokasi, lampu hijau tersebut yang sudah berfungsi dengan normal, yakni berdurasi selama 74 detik. Dimana pada pengendara jalan diharapkan tetap berhati-hati saat berada di lampu merah, dan hal ini juga bisa menjadi acuan jika barangkali ada lampu merah yang lain yang berjalan dibawah durasi normal, segera melaporkan ke pada pihak Dishub, untuk dilakukan pengecekan.

Ikuti Juga : Viral, Pengawal Cantik Presiden Jokowi, Paspampres Bening Jadi Sorotan Publik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here