Terpidana Kasus Pembunuhan Munir, Pollycarpus Bebas Murni Hari ini !

0
327
Copyright©cnnindonesia

Mulai Hari Ini, Terpidana Kasus Pembunuhan Munir, Pollycarpus Bebas Murni !

Indowarta.com – Terpidana kasus pembunuhan aktivis Munir, Pollycarpus Budihari Priyanto yang pada hari ini telah selesai menjalani masa pembebasan bersyarat. “Besok sudah selesai pembebasan bersyaratnya, sehingga bebas murni,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Hukum Dan HAM Jawa Barat, Krismono ketika dihubungi Tempo, Selasa 28 Agustus 2018.

Lanjut Baca : Wiranto Siap Temui Teten Soal Kasus Pembunuhan Munir!

Pollycarpus yang sebelumnya sudah diberikan bebas bersyarat pada 2014. Setelah itu, mantan Pilot Garuda Indonesia tersebut yang menjalani wajib lapor di Balai Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. “Begitu sudah bebas murni, sudah tidak perlu wajib lapor,” kata dia.

WAJIB BACA :  Pentolan Partai Berkarya, Mulai Dari Tommy Soeharto Sampai Pollycarpus!
Copyright©tempo

Dan hari ini Pollycarpus yang bakal menjalani kewajiban lapor untuk yang terakhir kalinya di Balai Pemasyarakatan sebelum dinyatakan bebas murni. “Kewajibannya melapor ke Bapas (Balai Pemasyarakatan) bahwa masa pembinaannya sudah berakhir,” kata dia.

Dimana Mejsli hakim peninjauan kembali yakni Mahkamah Agung yang telah memvonis 14 tahun penjara. Adapun vonis tersebut yang lebih ringan dari putusan MA pada 25 Januari 2008 yang telah menghukum Pollycarpus 20 tahun penjara. Disini Pollycarpus Budiharti Priyanto yang telah mendapatkan pembebasan bersyarat

Lanjut Baca : Berita Terkini: Mohammad Munir Ini Tega Setubuhi ‘Bunga’ yang Baru Ditemui Dan Rekaman Video…

Setelah terbit Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor W11.PK.01.05.06-0028 Tahun 2014 tanggal 13 November 2014. Surat Keputusan itu yang memberikan Pembebasan Bersyarat kepada Pollycarpus terhitung sejak 29 November 2014. Dari hasil keterangan tertulis dari Pelaksana Harian Kepala Lapas Kelas 1

WAJIB BACA :  Berita Terkini : SBY Ungkapkan Titik Terang Kasus Pembunuhan Munir !

Sukamiskin Tjuk Suhardjo saat itu, pada 29 November 2014, dimana pembebasan bersyarat Pollycarpus yang termuat dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM Nomor W11.PK.01.05-06-0028 Tahun 2014 tanggal 13 November 2014. Adapun keputusan tersebut yang ditentang oleh lembaga monitor pelangagran hak asasi manusia Imparsial dan komite Aksi Solidaritas untuk Munir.

Mereka yang mengajukan gugatan ke Penadilan Tata Usaha Negara atas SK Menkumham itu. Tetapi nyatanya usaha tersebut gagal. Majelis Hakim PTUN yang menerima eksepsi dari Menkumham yang mengtakan PTUN tidak memiliki wewenang untuk mengadili gugatan itu.

Lanjut Baca : Berita Terkini : SBY Ungkapkan Titik Terang Kasus Pembunuhan Munir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here