Ma’ruf Amin Tak Mundur dari MUI, Zulkifli Hasan Protes ke Din Syamsuddin !

0
392
Copyright©kompas

Zulkifli Hasan Protes ke Din Syamsuddin, Sebab Ma’ruf Amin Tak Mundur dari MUI !

Indowarta.com – Ketua Umum partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang telah lakukan protes ke Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia yakni Din Syamsuddin. Dimana Zulkifli Hasan yang proses sebab Ma’ruf Amin yang diketahui maju sebagai calon wakil presiden hanya nonaktif saja sebagai Ketua Umum MUI, bukan mundur.

Baca Juga : Presiden Jokowi Akan Lantik Megawati dan Ma’ruf Amin dalam UKPPIP!

Adapun momen tersebut yang terjadi ketika Zulkifli dan Din yang menghadiri acara UKM Expo 2018 di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Rabu (29/8/2018). Dimana keduanya yang sedang berjalan kaki menuju panggung bersama dengan bakal calon wakil presiden yang diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS, yakni Sandiaga Uno.

WAJIB BACA :  Ini Strategi Ma’ruf Amin Yang Akan Digunakan Saat Kampanye Rapat Umum!
Copyright©Jawa Pos

Terlebih Din yang lantas menyinggung mengenai penampilannya yang sangat formal yakni dengan mengenakan batik lengan panjang serta memakai sepatu pantofel. Padahal, Sandiaga dan Zulkifli yang tampil relatif santai. “Saya ini formal karena nanti mau ada rapat di MUI,” kata Din.

Zulkifli yang lantas memberikan tanggapan atas peryataan Din tersebut. ia memprotes sebab Ma’ruf Amin yang hanya nonaktif dari posisi Ketua Umum MUI. Dimana ia yang membandingkan dengan Sandiaga Uno yang diketahui mundur sebagai wakil gubernur DKI Jakarta walaupun tidak ada aturan yang mengharuskannya mundur.

Kok nonaktif, wagub saja mundur. Mundur lah,” kata Zulkifli.

Baca Juga : Berita Terkini: Ahok Pastikan Meminta Maaf Secara Langsung Kepada Ma’ruf Amin !

Din yang lantas menerangkan perihal tersebut, jika keputusan supaya Ma’ruf Amin nonaktif tersebut diambil oleh Dewan Pimpinan Pusat MUI, bukannya Dewan Pertimbangan. Din yang menuturkan, Ma’ruf Amin yang mau mundur sebagai Ketua Umum MUI jika sudah terpilih sebagai wapres. “Kata dia mundur kalau sudah jadi,” kata dia.

WAJIB BACA :  Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma'ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

Diketahui bakal cawapres KH Ma’ruf Amin yang memutuskan nonaktif sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. dimana keputusan nonaktif ma’ruf dari Ketum MUI yang diambil sebab Pilpres 2019.

Sejak ditetapkan sebagai cawapres oleh KPU, beliau sudah berketetapan nonaktif dari Ketua Umum. Sikap itu ditegaskan lagi oleh Kiai, tadi,” ungkap Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi kepada wartawan, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga : Berita Hari Ini: Inilah Alasan Utama Kenapa Menko Luhut yang Sambangi Ketua MUI Ma’ruf…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here