Kisah Lucu, Atlet Asing Asian Games Terjebak Makanan Khas Indonesia !

0
28712
Copyright©liputan6

Atlet Asing Asian Games Kebingungan saat Lihat Menu Makanan Khas Indonesia !

Indowarta.comAsian Games 2018 yang tak hanya soal persaingan atlet mempertebutkan medali dalam ajang pertandingan. Memang kehadiran atlet internasional yang saat berinteraksi dengan kebudayaan Indonesia yang mampu memberikan warna tersendiri. Ditengah semaraknya ajang Asian Games 2018 di Indonesia,

Simak Juga : Pencak Silat Juara, Pelukan Jokowi-Prabowo di Asian Games, Bikin Warganet Adem !

Ada sejumlah cerita lucu dari para kontingen asing. Dimana mereka yang terjebak dengan makanan-makanan khas Indonesia. walaupun sudah disediakan makanan oleh panitia, tetapi mereka yang ingin mencicipi menu makanan khas Indonesia. berikut ini ceritanya :

Copyright©tribunnews

Seorang kontingen Asian Games asal Thailand yang terlihat kebingungan ketika datang ke pusat jajanan di lokasi Jakarta Convention Center (JCC), Komplek GBK Senayan Jakarta. Dia bingung sebab makanan yang tertera umumnya menu lokal seperti sate kikil, soto betawi, rawon, bihun goreng, pecel lele dan tempe penyet.

WAJIB BACA :  Viral, Aksi Warga Jepang Pungut Puntung Rokok Saat Nonton Asian Games Jadi Sorotan !

Sebab tidak ada menu yang berbahasa Inggris, kemudian dia yang berusaha untuk mencari makanan menu dalam bahasa Inggris yakni melalui mesin penerjemah Google. Lantas dia bingung dan berusaha untuk menanyakan kepada pelayanan ketika memesan nasi goreng gila yang tertulis crazy fried rice dan rawon setan atau yang tertulis setan rawon dalam mesin penerjemah Google.

Simak Juga : Atlet Suami Istri Kompak Sumbang Emas di Asian Games 2018, Dapat Bonus 3 Miliar…

Dan beruntung datang seorang relawan yang mencoba untuk memberikan penjelasan dengan mengatakan jika menu tersebut hanya sebuah istilah, yang tidak seseram namanya. Selain itu, belasan atlet asing Asian Games yang juga mengunjungi Kampung Betawi di setu Babakan, Jakarta Selatan. Dimana mereka yang disuguhi sejumlah macam makanan dan minuman khas Betawi, salah satunya yakni bir pletok.

WAJIB BACA :  KPK Bantah Jika Terima Jatah Tiket Gratis Asian Games 2018

Mereka mengira itu adalah bir sungguhan. Dan mereka terkejut dimana tak menemukan sensasi alkohol saat meminumnya. Ada juga yang hingga tersedak saat minum sebab rasa yang dianggan aneh. “Sangat pedas dan rasanya seperti obat,” ucap Atlet renang Uzbekistan, Aleksey Tarasenko.

Simak Juga : Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia Urutan ke-5 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here