Kisah Sedih Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games di Masa Lalu !

0
1369
Copyright©tribunnews

Kisah di Balik Prestasi Atlet Indonesia, dari Menjadi Penggembala Kambing hingga Tukang Lipat Parasut !

Indowarta.com –Perjuangan para atlet Indonesia di Asian Games 2018 yang memang patut diapresiasi. Dimana mereka yang berhasil meraih medali emas yang melampaui target. Adapun seluruh medali, baik itu emas, perak dan perunggu yang diraih dari bermacam cabang olahraga. Bisa dikatakan perjuangan para atlet Asian Games untuk berhasil  tak mudah.

Lanjut Baca : INASGOC Katakan Tiket Penutupan Asian Games Ludes Terjual !

Terdapat perjuangan panjang yang sulit serta sedih di masa lalu sampai dapat sukses seperti sekarang ini. Berikut ini kisah-kisah para atlet Indonesia yang telah berhasil menyumbangkan emas di Asian Games :

1 Jadi Pelipat Parasut

Copyright©tribunnews

Sebelum menjadi atlet paralayang, Jafro Megawanto yang dulu pernah menjadi pelipat parasut para atlet. Dari situlah muncul tekad Jafro untuk menjadi pilot paralayang. Dan kesempatan tersebut yang hadir saat ia akhirnya ikut berlatih di sekolah paralayang, kemudian menjadi atlet.

Hari ini, Jafro Megawanto bahkan meraih lebih dari sekadar mimpi menjadi atlet paralayang. Di venue paralayang di kawasan Gunung Mas Puncak tadi, Jafro meraih medali emas Asian Games 2018 dalam nomor ketepatan mendarat perorangan.”

Selamat Jafro Megawanto untuk emas ketujuh bagi Indonesia!” kata Jokowi dalam akun Instagramnya.

2 Penggembala Kambing

Copyright©tribunnews

Eko Yuli Irawan yang telah menjadi tim andalan Indonesia untuk menyabet emas di Asian Games 2018. Mulanya ia seorang penggembala kambing, kemudian Eko yang menjadi lifter kelas dunia dan meraih prestasi sampai dengan ajang Olimpiade. Selain itu, Eko juga berhasil menyumbang emas pertama di cabang olahraga angkat besi di Asian Games 2018.

Dia yang berhasil mengantoni emas untuk Indonesia dengan melakukan angkatan total 311 kg (snatch 141 kg dan clean and jerk 170 kg).

Lanjut Baca : Aksi Buka Baju Jonathan Christie di Asian Games Jadi Sorotan Media Asing !

3 Mengais Sampah

Copyright©kompas

Si kembar, Lena dan Leni yang sebagai atlet andalan bagi Indonesia di cabang olehraga sepak takraw pada ajang Asian Games 2018. Disini Lena dan Leni yang sering mengalami masalah ekonomi. Setelah lulus dan akan melanjutkan ke pendidikan ke sekolah menengah atas, Lena dan Leni yang memiliki masalah dengan biaya pendidikan.

Disinilah mereka pertama kalinya sepak takraw yang mampu mengubah jalan hidup di kembar. Walaupun mereka ikut sepak takraw dengan “terpaksa”.

Pengin sekolah sampai SMA jadi ikut sepak takraw, soalnya di SMA itu atlet-atlet takraw digratiskan sekolahnya, jadi kami pun ikut. Kebetulan pelatih juga tahu kami ada bakat, jadi alhamdulillah bisa sampai sekarang,” kata Lena.

Lanjut Baca : Kisah Lucu, Atlet Asing Asian Games Terjebak Makanan Khas Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here