Jokowi Sebut Pencairan Bonus bagi Atlet Medali Asian Games 2018, Harap Disegerakan !

0
2637
Copyright©liputan6

Jokowi Berharap Pencairan Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games 2018, Secepat Mungkin Diberikan !

Indowarta.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), yang menyatakan bonus bagi atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018 yang telah disiapkan. Dimana dia yang meminta bonus tersebut harus dicairkan secepat mungkin. Dimana Indonesia yang saat ini berada di peringkat keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018.

Ikuti Juga : Kisah Sedih Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games di Masa Lalu !

Adapun perinciannya 30 medali emas, 22 perak, dan 37 perunggu.

“Atas prestasi para atlet itu, pemerintah sudah menyiapkan bonus. Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegera mungkin,” kata Jokowi, melalui akun Twitter resminya.

WAJIB BACA :  Ketika Megawati Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Jokowi di Batu Tulis!
Copyright©twitter

“Kalau bisa (bonus dicairkan) sebelum keringat mereka mengering,” imbuh Jokowi.

Atlet peraih medali emas yang bakal mendapatkan bonus senilai Rp 1,5 miliar. Tetapi, untuk emas yang diraih oleh pasangan ganda atau regu perhitungannya tidak sama. Dimana sebelum Asian Games, pemerintah yang menyatakan peraih medali perak yang bakal memperoleh bonus sebesar Rp 200 juta sementara untuk perunggu Rp 150 juta.

Tetapi, dalam konferensi pers dua hari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang menyatakan bonus bagi atlet peraih medali perak dan perungu Asian Games 2018 yang bakal diputuskan nanti.

Dilain sisi, atas aksi Prabowo Subianto yang berpelukan dengan presiden Jokowi Asian Games 2018, Prabowo yang mengatakan saat diwawancarai media, dimana Prabowo yang menjelaskan dengan menceriktan jika pesilat Indonesia memang mempunyai tradisi yang unik, yakni merayakan kemenangan dengan naik ke atas tribun utama dan menemui tokoh-tokoh yang hadir.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf

Dan kebetulan, kata Prabowo Subianto, di hari terakhir untuk pertandingan pencak silat tersebut  banyak tokoh yang hadir.

Ikuti Juga : INASGOC Katakan Tiket Penutupan Asian Games Ludes Terjual !

Ada Ibu Puan Maharani, Menko Kesejahteraann Rakyat, kemudian Ibu Megawati, Presiden RI ke 6, hadir pula bapak Wakil Presiden pak Kusuf Kalla, kemudian hadir pula Presiden kita Pak Joko Widodo, juga menteri Pak syafrudiin hadir juga,” ujar Prabowo ketika diwawancara TvOne via telepon.

Disini, para atlet pemenang yang lantas berkesempatan untuk menjalankan tradisi tersebut.

Jadi atlet kita yang menang bawa bendera merah putih menghadap ke tribun, ke tokoh-tokoh kita. Sesuai tradisi kita mereka cium tangan ke para orangtua mereka. Kan begitu, kita kan dianggap orangtua mereka,” ujar Prabowo Subianto.

Ikuti Juga : Aksi Buka Baju Jonathan Christie di Asian Games Jadi Sorotan Media Asing !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here