Baru Lulus SD, Rs Nikahi Gadis 17 Tahun, Pernikahan Dini di Bantaeng Kembali Viral !

0
9681
Copyright©tribunnews

Pernikahan Dini di Bantaeng, Bocah Lulusan SD Rs Nikahi Gadis 17 Tahun, Jadi Sorotan Publik !

Indowarta.com – Berita viral, atas pernikahan dini di Bantaeng, Sulawesi Selatan yang kembali terjadi dan kembali menjadi sorotan publik. Dimana pengantin laki-laki, Rs (13), dan pasangannya, Mi (17), yang telah melaksanakan akad nikah pada hari Kamis (30/8/2018). Seperti yang dilansir oleh Tribun-Timur, Rs merupakan

Lanjut Baca : Video Viral, 2 Siswi SMP Berkelahi Saling Jambak Jadi Tontonan Teman Sekolah !

Warga Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, sementara untuk Mi merupakan warga Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere. Disini Rs yang baru saja lulus SD, sedangkan untuk Mi yang merupakan siswa kelas 2 SMK. Terlebih pernikahan tersebut yang dilaksanakan di rumah mempelai wanita yang memang dibenarkan oleh para tetangga.

WAJIB BACA :  Viral, Suara Merdu Pengamen Jalanan Ini Bikin Heboh di Instagram!
Copyright©liputan6

“Tadi malam pernikahan keduanya. Rs ini masih muda sekali, karena baru tamat SD,” ujar tetangga pengantin, yang enggan disebutkan identitasnya, Jumat (31/8/2018).

Foto pernikahan Rs dan Mi yang telah banyak beredar di media sosial. Tetapi, hingga kini masih belum diketahi apa alasan mereka untuk menikah dini. Masih belum dipastikan apakah keduanyan yang sudah mengantongi dispensasi nikah dari Pengadilan Agama Bantaeng. Dimana sebelumnya, pernikahan dini di Bantaeng juga pernah dilakukan oleh SY (15) dan FA (14).

Adapun mereka yang mendaftarkan perkawinan ke KUA Bantaeng, Kamis (12/4/2018). Seperti yang dikutip oleh Kompas, dimana permohonan mereka yang akhirnya mendapat dispensasi sehingga dikabulkan oleh Pengadilan Agama.

WAJIB BACA :  Hati Ayam Bertuliskan Huruf dan Angka di NTT Gegerkan Warga ! Pertanda Apa ?

Lanjut Baca : Viral, Zamzam Ganti Presiden Dibagi ke Jemaah Haji, PPIH Turun Tangan !

Sempat ditolak karena usia keduanya masih belum cukup, tetapi rupanya mengajukan dispensasi dan disetujui pengadilan agama,” ujar penghulu fungsional pada KUA Kecamatan Bantaeng, Syarif Hidayat, Kamis (12/4/2018).

Dimana KUA yang tak dapat lagi menolak permohonan pernikahan SY dan FA. Sementara dari keterangan Syarif, tidak ada kejanggalan dari alasan mereka untuk menikah. Adapun keduanya yang memang mempunyai tekad yang kuat, dan FA yang juga mengalami kisah yang menyedihkan mengenai orangtuanya.

Dan akhirnya pernikahan dini tersebut yang dikabulkan oleh Pengadilan Agama.

Lanjut Baca : Mendadak Viral, Video Kekerasan Guru ke Murid Di Magetan Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here