Atlet Peraih Medali Asian Games 2018, Segera diangkat jadi PNS !

0
290
Copyright©liputan6

Peraih Medali Asian Games 2018, Langsung jadi PNS Tanpa Tes !

Indowarta.com – Pemerintah yang tengah mendata para atlet Indonesia peraih medali pada ajang Asian Games 2018. Dimana Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin Kambo yang mengganggali hal tersebut dalam rangka proses pengangkatan atlet sebagai Pegawai Negeri Sipil. Terlebih mantan Wakapolri yang kini

Ikuti Juga : Meskipun Asian Games 2018 Telah Berakhir, Inilah Kenangan yang Tak Berujung !

Menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut yang menyatakan bahwa semua atlet yang mendapat medali emas, perak dan perunggu bakal diangkat menjadi PNS tanpa harus melalui tes.

Copyright©tribunnews

Sekarang langsung didata, keputusan sudah ada, saya kan menterinya, saya yang buat keputusan. Langsung tanpa tes,” ucap Syafruddin, saat acara silaturahmi apresiasi atas prestasi soliditas dan semangat kejuangan tim Indonesia di Tennis Indoor, Minggu (2/9/2018).

Sedangkan para atlet yang belum dapat meraih medali bakal tetap diapresiasi oleh negara. seperti dikutip dari Jawapos, menurut Syafruddin, semua atlet sudah mendapatkan banyak pengalaman, termasuk juga bagi yang belum mendapatkan medali.

Paling tidak pengalaman mereka sudah bisa try out keliling dunia banyak hal yang sudah dicapai,” katanya. “Mereka juga masih bisa berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Ikuti Juga : Jokowi Sebut Pencairan Bonus bagi Atlet Medali Asian Games 2018, Harap Disegerakan !

Syafruddin yang mengaku bangga pada prestasi atlet yang telah menempatkan Indonesia di posisi ke-4 klasemen peraih medali. Disini Indonesia yang sukses menyabet 30 medali emas. Selain itu, mengenai bonus rumah bagi para atlet, Syafruddin yang kembali menegaskan sudah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rayat, termasuk pengaturan mekanismenya.

Sebelumnya, bonus bagi atlet peraih medali emas adalah Rp1,5 miliar secara penuh tanpa dipotong pajak, lantas untuk pasangan atau ganda Rp1 miliar perorang dan Rp750 juta perorang untuk beregu. Sementara bagi atlet peraih medali perak dan perunggu untuk tunggal yang mendapatkan Rp500 juta, ganda Rp400 juta dan beregu Rp300 juga per orang.

Sedangkan untuk perebut medali perunggu per atlet dihadiahi Rp250 juta, ganda Rp200 juta dan beregu RP 150 juta. Selain itu, bagi para pelatih yang anak didiknya meraih medali emas akan mendapatkan Rp450 juta, perak Rp150 juga, perunggu Rp75 juta. Lanta bagi asisten pelatih perorangan atau ganda mendapatkan Rp300 juta untuk emas, Rp 100 juta untuk perak dan Rp50 juta untuk perunggu.

Ikuti Juga : Kisah Sedih Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games di Masa Lalu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here