Beredar Bonus Asian Games di Buku Tabungan, Atlet Ini Disebut Peraih Uang Terbanyak !

0
19720
Copyright©tribunnews

Inilah Atlet Indonesia Peraih Bonus Terbanyak di Asian Games 2018, Siapa Saja ?

Indowarta.com – Pemerintah Indonesia yang telah menetapkan medali emas Asian Games 2018 yang diganjar Rp1,5 miliar. Dimana pembagian bonus tersebut yang sudah dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018), oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Lantas siapa atlet Indonesia yang mendapatkan bonus terbanyak dari pemerintah ?

Lanjut Baca : Atlet Peraih Medali Asian Games 2018, Segera diangkat jadi PNS !

Dialah Jafro Egawanto, atlet paralayang yang sukses meraih dua medali emas dan satu perunggu. Dimana medali emas yang diraih dari nomor ketepatan mendarat (KTM) perorangan putra dan ketepatan mendarat (KTM) beregu putra. Sementara perunggu yang diraih di nomor cross-country beregu putra.

Copyright©sindonews

Total, Jafro Egawanto yang meraup bonus sebesar Rp2,4 miliar. Dengan rincian, Rp1,5 miliar sebagai peraih emas perseorangan, Rp750 juta sebagai peraih emas beregu, dan Rp150juta sebagai peraih perunggu beregu. Sedangkan terbanyak kedua yang mendapat bonus Asian Games 2018 yakni atlet bulu tangkis,

Jonathan Christie yang telah meraih emas di tunggal putra dan perak di beregu putra. Disini Jonathan yang mampu meraup bonus total Rp1,5 miliar + Rp750 juta = Rp2,250 miliar. Adapun raihan tersebut yang setara dengan bonua yang diterima oleh atlet cabang sport climbing Aries Susanti Rahayu, dimana ia yang mampu

Lanjut Baca : Meskipun Asian Games 2018 Telah Berakhir, Inilah Kenangan yang Tak Berujung !

Meraih dua emas di nomor kecepatan (speed) putri dan speed relay beregu putri. Sehingga Aries Susanti yang mendapat bonus sebesar Rp2,250 miliar. Disamping itu, bonus tiga atlet sepak takraw Indonesia, yakni Nofrizal, Abdul Halim Radjiu dan Muhammad Hardiansyah Muliang, yang meraih lebih kecil bonusnya dari peraih emas

Perseorangan walau mendapat empat medali di Asian Games 2018. Adapun mereka yang mempoleh medali dari nomor quadrant putra (emas), regu putra (perak, tim double putra (perunggu, dan tim regu putra (perunggu. Tetapi, hitungan bonus beregu yang nilainya lebih rendah ketimbang emas perseorangan.

Yakni, masing-masing yang menerima Rp750juta (emas beregu)+Rp300 juta (perak) + Rp150 juta (perunggu) + Rp 150juta (perunggu) = Rp1,350 miliar.

Sementara untuk Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon yang meraih dua medali, emas di nomor ganda putra dan perak beregu, masing-masing mendapat Rp750 miliar + Rp300juta = Rp 1,05 miliar.

Lanjut Baca : Jokowi Sebut Pencairan Bonus bagi Atlet Medali Asian Games 2018, Harap Disegerakan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here