Asian Games Sukses, Banjir Pujian Media Internasional Untuk Indonesia !

0
698
Copyright©kompas

Sukses jadi Tuan Rumah Asian Games, Indonesia Banjir Pujian dari Media Internasional !

Indowarta.com – Sudah yang kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games setelah sebelumnya yang pertama kali pada Asian Games 1962. Dan untuk tahun ini, ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut yang digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Usai berlangsung selama dua pekan,

Lanjut Baca : Beredar Bonus Asian Games di Buku Tabungan, Atlet Ini Disebut Peraih Uang Terbanyak !

Asian Games yang telah secara resmi ditutup pada Minggu (2/9/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun apresiasi yang dilayangkan kepada Indonesia sejak pembukaan, selama penyelenggaraan, sampai dengan penutupan kemarin. Disini Indonesia yang dinilai berhasil dan sukses menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

Berikut ini tiga media internasional memuji keberhasilan Indonesia melalui pemberitaannya :

1 The New York Times

Copyright©kompas

The New York Times, merupakan salah satu media besar Amerika Serikat, yang telah memberikan pujian mengenai kapasitas Indonesia yang dikatakan berhasil menunjukkan ‘Energy of Asia’ yang diusungnya dari penyelenggaraan Asian Games kemarin. Mulai dari pembukaan, penyelenggaraan sampai dengan penutupan, Indonesia yang mendapat pujian dari publik internasional.

Lanjut Baca : Atlet Peraih Medali Asian Games 2018, Segera diangkat jadi PNS !

2 ABC News

Copyright©kompas

Sementara dari Australian Broadcasting Corporation (ABC) News. Yang melansir berita yang ditulis oleh wartawan olahraga The Associate Press, Stephen Wade. Atas keberhasilan menjamu negara-negara Asia di Asian Games kali ini, Presiden Joko Widodo yang berharap Indonesia mampu menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan olimpiade di tahun 2032.

3 China Morning Post

Copyright©kompas

Media asal China tersebut juga memuji penyelenggaraan pesta olahraga yang dituanrumahi Indonesia. dikatakan, Indonesia telah menunjukkan sebuah pertunjukan kelas dunia, wlaaupun terdapat sejumlah masalah logistik dan komunikasi. Namun hal tersebut yang dinilai wajar dalam setiap perhelatan semacam ini.

Dimana upacara pembukaan Asian Games yang mendapat banyak pujian yang mampu membuat memukau penonton. Pun dengan atraksi Presiden Joko Widodo yang menaiki sepeda motor dibantu dengan stuntmant asal Thailand. Selain itu, media ini turut memuji sebanyak 30.000 pemuda dan pemudi dari tanah air

Yang menjadi relawan dengan kerja keras membantu gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dengan sukses.

Lanjut Baca : Meskipun Asian Games 2018 Telah Berakhir, Inilah Kenangan yang Tak Berujung !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here