Apakah Kamu Terbiasa Simpan Ponsel di Kantong ? Ini Bahayanya

0
857
Copyright©liputan6

Jangan Terbiasa Kantongi Ponsel di Saku Celana, Ini Bahayanya !

Indowarta.com – Saat kita membawa sebuah ponsel ke mana-mana. Kadang benda tersebut disimpan di tempat yang dekat dengan jangkauan supaya menghindari adanya hal-hal buruk menimpa. Meskipun terlihat nyaman, menyimpan ponsel di saku ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Dimana diantaranya,

Lanjut Baca : Xiaomi Redmi S2 Akan Jadi Ponsel Gaib Selanjutnya di Indonesia?

Masalah punggung hingga peningkatan risiko radiasi yang bisa terjadi. “Ketika ponsel aktif, terhubung ke jaringan nirkabel, dan ditempatkan di saku, radiasi dua hingga tujuh kali lebih tinggi daripada jika ditempatkan di dompet atau sarung,” kata Dr Lily Friedman dari Comprehensive Wellness Institute di South Florida, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Business Insider, Senin (3/9/2018).

Copyright©liputan6

Menurut Friedman, terdapat keterkaitan antara radiasi ponsel dan pertumbuhan tumor. Disamping itu, radiasi tersebut yang mampu mengubah struktur DNA, yang mampu mempengaruhi kesuburan pria, yang terkait dengan depresi serta penyimpangan jantung.

“Jika ditempatkan di saku celana, radiasi dapat melemahkan tulang panggul dan menurunkan kepadatan tulang,” kata dia.

Friedman yang menghimbau, menyimpan ponsel di saku belakang yang dapat menyebabkan masalah pada punggung. Saat kita menyesuaikan posisi duduk untuk menghindar adanya tekanan pada ponsel, dimana hal itu yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan struktural dan juga otot. Sehingga kebiasaan tersebut yang mampu menyebabkan timbulnya nyeri di punggung yang parah.

Lanjut Baca : Polisi Selidiki Video Viral Bocah Nonton Film Panas di Ponsel!

Selain dapat merusak, kebiasaan menyimpan ponsel dalam kantong juga dapat merusak ponsel itu sendiri. Salah satunya adalah layar.

Yang lebih buruk adalah ketika jatuh dan mendarat di genangan air, ponsel tidak hanya hancur tetapi juga mati,” ujar seorang reseller Apple iPower Resale, Emily Shapiro.

Sehingga, lebih baik mencegah biaya ekstra untuk pergi ke dokter Cuma gara-gara kebiasaan saat menyimpan ponsel anda dikantong. Disamping itu, benda tersebut yang lebih baik berhenti ketika digunakan sebelum kita tidur. Supaya ponsel itu tidak mengganggu disaat kita tidur.

Lanjut Baca : Bulan Depan, Smartfren Berikan Diskon Spesial Ponsel Andromax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here