Kisah Atlet yang Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar, Berangkat Umroh hingga Buka Usaha !

0
2399
Copyright©liputan6

Bonus Rp 1,5 Miliar Cair, Sejumlah Atlet Rencanakan Buat Hal Ini !

Indowarta.com – Pesta olahraga terbesar se-Asia yang belum lama ini usai. Dimana Indonesia yang mampu mencetak sejarah selama keikutsertaan Asian Games. Indonesia yang bertengger di posisi 4 yakni dengan perolehan 98 medali, terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 medali perunggu. Sebagai apresiasi untuk para

Lanjut Baca : Asian Games Sukses, Banjir Pujian Media Internasional Untuk Indonesia !

Atlet-atlet Asian Games yang sudah mengharumkan nama Indonesia, pemerintah yang telah menyiapkan bonus miliaran rupiah. Khusus peraih medali emas Asian Games, pemerintah memberikan bonus Rp 1,5 miliar untuk perorangan, untuk pasangan atau ganda mendapatkan Rp 1 miliar per orang, dan Rp 750 juga per orang untuk beregu.

Dengan bonus yang diterima, para atlet sudah memiliki rencana untuk memanfaatkan bonus itu. Mulai dari investasi hingga membuka usaha, berikut ulasannya.

1 Untuk Pergi haji dan Bangun tempat latihan

Copyright©liputan6

Defia Rosmaniar merupakan atlet takwondo Indonesia yang sukses menyumbang emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018. Bonus Rp 1,5 miliar sudah diterima, dimana bonus tersebut yang bakal digunakan untuk naik haji bersama keluarganya.

Bonus itu, pertama aku mau buat tabungan haji untuk mamah. Mau invest juga. Insyaallah mau buat dojang (tempat latihan seni taekwondo),” ungkapnya.

2 Hanifan akan berangkatkan orangtua Umroh dan Haji

Copyright©liputan6

Sama dengan Defia, atlet cabang olahraga silat Hanifan Yudani Kusumah yang bakal menggunakan bonus Rp 1,5 miliar tersebut untuk menunaikan ibadah umrah dan haji bagi orangtuanya.

“Untuk haji insyaallah kedua orangtua saya dan umrah bareng untuk keluarga,” kata Hanif di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/8/2018).

Selain itu, hanif yang menggunakan bonus tersebut untuk zakat. “Pertama ya zakat dulu dong 2,5 persen ya kewajiban,” ucap Hanif.

3 Untuk membuka usaha

Wewey Wita, atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018 yang juga sudah menerima bonus sebesar Rp 1,5 miliar serta tawaran untuk menjadi PNS. Wewey yang mengatakan uang tersebut bakal disisihkan untuk beramal serta untuk membuka usaha supaya dapat membantu ekonomi keluarga.

Lanjut Baca : Beredar Bonus Asian Games di Buku Tabungan, Atlet Ini Disebut Peraih Uang Terbanyak !

Yang jelas bonus ini akan saya tabung untuk keluarga, dan rencananya saya akan membuka usaha,” kata atlet peraih emas Wewey Wita.

4 Disumbangkan untuk korban gempa Lombok

Copyright©liputan6

Atlet bulu tangkis Jonathan Christie yang telah berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia serta mendapat bonus Rp 1,5 miliar. Bonus tersebut, Jojo panggilan akrabnya bakal mendonasikan sebagian untuk korban gempa bumi di Lombok, NTB.

“Sebelum bertanding di Asian Games 2018, Saya bernazar jika saya menang saya ingin mendonasikan sebagian bonus yang saya dapat dari pemerintah untuk membantu korban gempa Lombok. Saya sangat sedih melihat ratusan ribu saudara sebangsa di Lombok terpaksa harus tinggal di pengungsian karena rumah tempat tinggal mereka sudah rata dengan tanah,” tulis Jojo di akun Instagram-nya @jonatanchristieofficial.

Lanjut Baca : Atlet Peraih Medali Asian Games 2018, Segera diangkat jadi PNS !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here