Berita Hari Ini, Jokowi Lantik Ridwan Kamil dan 8 Gubernur Lainnya !

0
939
Copyright©tmerdeka

Ridwan Kamil dan 8 Gubernur Dilantik Jokowi Hari Ini !

Indowarta.com – Terdapat sembilan kepada daerah yang terpilih hasil Pilkada serentak 2018 yang bakal dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Pelantikan tersebut yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Adapun salah satu pasangan yang akan dilantik, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Simak Juga : Ridwan Kamil Bakal Luncurkan Program Satu Desa Satu Hafiz Alquran !

Terlebih keduanya yang bakal dilantik bersama dengan delapan pasangan kepala derah terpilih yang lain sekitar pukul 10.00 WIB. Perihal tersebut, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi yang kemarin membenarkan adanya pelantikan sembilan gubernur-wakil gubernur terpilih itu.

WAJIB BACA :  Bagaimana Kelanjutan program Revolusi Mental Pak Jokowi?
Copyright©Okezone

Benar, besok (hari ini) ada rencana pelantikan gubernur,” kata Johan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (4/9).

Disamping Ridwan-Uu, ada delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang bakal dilantik hari ini, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jawa Tengah), Sutarmidji-Ria Norsan (Kalimantan Barat), Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sulawesi Tenggara), Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan), dan Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Nusa Tenggara Timur).

Simak Juga : Inilah Curhatan Ridwan Kamil Saat Anaknya Tidak Lolos PPDB Online !

Lantas ada Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua), Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumatera Utara), dan I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana (Bali). Dimana pelantikan tersebut yang sebagai bentuk dilakukan setelah Pilkada serentak 2018 selesai dilaksanakan. Sedangkan terdapat delapan gubernur-wakil gubernur yang terpilih lainnya yang bakal dilantik oleh Presiden Jokowi pada beberapa waktu nanti.

WAJIB BACA :  Jokowi Puji Amien Rais, Pertemuan Sedang Diatur

Seperti yang dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet, mengenai mekanisme pelantikan kepada daerah yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 mengenai Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan juga Walikota dan Wakil Walikota. Adapun dalam perpres itu,

Hanya gubernur dan wakil gubernur lah yang dilantik oleh Presiden. Sedangkan untuk bupati dan juga wakil bupati serta walikota dan wakil walikota yang bakal dilantik oleh gubernur di kantor pemerintahan daerahnya masing-masing.

Simak Juga : Menang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Sudah Buat Program 100 Hari Pertama !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here