Kemenpora Surati Roy Suryo, Untuk Kembalikan Ribuan Barang Milik Negara !

0
596
Copyright©tribunnews

Menpora Tagih Kembalikan Ribuan Aset Milik Negara, Roy Suryo Bereaksi !

Indowarta.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang kembali melayangkan surat kepada Roy Suryo mengenai barang-barang inventaris milik negara yang belum juga dikembalikan. Disini Kemenpora yang mencatat ada 3.226 unit barang yang belum dikembalikan oleh Roy Suryo selepas dari jabatan Menpora.

Lanjut Baca : Bocah Viral, Panjat Tiang di NTT Demi Pengibaran Bendera Dipanggil Menpora ke Jakarta !

Hal tersebut yang diketahui melalui surat tertanggal 1 Mei 2018. Tetapi surat tersebut yang baru beredar dalam beberapa hari terakhir.

Surat itu betul, bukan hoax. Asli tanda tangan saya,” kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).

WAJIB BACA :  Sindiran Proyek Kecebong Roy Suryo Saat SBY dan Jokowi Makin Hangat!
Copyright©detik

Gatot yang turut membenarkan mengenai Suat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 tersebut yang dibuat pada 1 Mei 2018. Tetapi dia yang mengatakan tak tahu kenapa surat ke Roy Suryo tersebut yang beredar ke publik sekarang. Dimana dalam suratnya, yang menjelaskan bahwa Roy Suryo yang diminta untuk mengembalikan

Barang milik negara yang masih tercatat sebagai barang milik Kemenpora supaya dapat diinvestarisasi. Dimana surat ke Roy Suryo tersebut guna menindaklanjuti pemeriksaan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang ternyata menemukan ada 3.226 unit barang yang belum dikembalikan.

Poinnya adalah itu sebagai tindak lanjut pemeriksaan BPK,” tegas Gatot.

Surat yang tertanggal 1 Mei 2018 itu yang disebut oleh Gatot sebagai surat ketiga setelah Menpora Imam Nahrowi yang turut menyurati Roy Suryo pada akhir 2014 dan 2015. Kala itu Roy Suryo yang menanggapi surat Menpora yakni dengan melakukan pengembalian barang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Demokrat Akan Nonblok dalam Pilkada DKI Putaran Kedua?

Lanjut Baca : Menpora Minta Kasus Meninggalnya Suporter Persita Diusut Tuntas!

“Sudah ada yang dikembalikan tahun 2016 sebanyak (senilai) Rp 500 juta, sekarang barangnya ada di gudang kami. Tapi sisanya belum, makanya masih muncul di temuan BPK,” sebut Gatot.

Dilain sisi, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo yang sudah menunjuak tim kuasa hukum guna menangani soal perkara tagihan barang Kemenpora yang ditujukan kepada dirinya. Roy yang mengatakan sudah habis kesabaran untuk menghadapi tuduhan itu.

Ia menduga kabar tersebut sengaja diterbitkan untuk menjatuhkan nama baik serta martabat dirinya jelang tahun politik.

Lanjut Baca : Kemenpora dan Kemenpan Sepakat Angkat Atlit Berprestasi Sebagai ASN!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here