Banyak Bos Media Gabung ke Timses Jokowi, Begini Tanggapan Sekjen Golkar !

0
662
Copyright©kompas

Erick Thohir Resmi Jabat Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf !

Indowarta.com – Sejumlah pemilik media ramai merapat ke tim kampante nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Dimana hal tersebut yang dilihat merupakan sebagian pihak yang dapat membahayakan demokras. Menanggapi kritikan tersebut, Wakil Ketua TKN yang sekaligus Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus

Ikuti Juga : Survei LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul dari Prabowo-Sandiaga di Kalangan Pengguna Medsos !

Yang menganggap bergabungnya atas pemilik media ke kubu Jokowi-Ma’ruf bukanlah hal yang salah.

Apanya yang membahayakan demokrasi? Kan dalam politik bagaimana orang terlibat dalam kebijakan publik, kebijakan kolektif untuk keputusan publik untuk kebijakan publik,” ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/9/2018).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kebijakan Ekonomi Donald Trump Ini Membuat  Jokowi Tak Khawatir !
Copyright©Liputan6

Kalau orang berlomba-lomba ingin bergabung, saya pikir tidak ada yang ada yang keliru,” sambung pria yang juga Sekjen Golkar itu.

Lodewijk yang yakin jike media yang pemiliknya bergabung dengan tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin tak akan serta merta berpihak. Karena, menurutnya, media yang memiliki kode etik tersendiri. Ditambah, media yang juga diawasi oleh lembaha pengawas. Seperti tutur Lodewijk, yaitu Komisi Penyiaran Indoesia (KPI) serta Dewan Pers.

“Kami percaya ya bahwa Komisi Penyiaran Indonesia ada, Dewan Pers untuk kode etik itu ada, jadi enggak usah diragukan bawa mereka akan kemana karena ada yang mengawasi, di bawaslu dan panwaslu itu kan KPI juga kan terlibat sehingga tidak akan macam macam,” kata dia.

WAJIB BACA :  Cawapres Mengerucut, Gestur Jokowi Mengarah ke Siapa ?

Ikuti Juga : Rupiah Hampir Sentuh Rp 15.000 per Dolar AS, Ini Tanggapan Jokowi !

Sekedar diketahui, pemilik media yang merapat ke kubu Jokowi-Ma’ruf Amin yaitu Surta Paloh pemilik dari Media Grup, Hary Tanoesoedibjo pemilik Media Grup MNC dan yang terakhir yakni Erick Thohir yang merupakan pemilik dari Mahaka Media Grup. Sebelumnya tim sukses (timses) Presiden Joko Widodo dalam

Pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang bakal segera terbentuk. Dimana tim ini yang beranggotakan 9 partai koalisi pendukung. Dimana sekerataris Jenderal DPP Perindo Ahmad Rofiq yang menyatakan, pembentukan koalisi partai pendukung Jokowi yang harus dilandasi oleh satu kelembagaan. Terlebih landasan tersebut yang dimaksud adalah tim sukses.

WAJIB BACA :  Alasan Kenapa Prabowo, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Tak Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu Putri Jokowi!

“Kami akan merumuskan model tim sukses yang efektif, yang bisa menampung semua partai,” kata Rofiq di Gedung Joang 45, Jakarta, Sabtu (4/8/2018) malam.

Ikuti Juga : Viral di Media Sosial, Foto Mahasiswa di Yogyakata ini Disebut Mirip Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here