Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami Di Rumah !

0
3163
Copyright©wowkeren

Cara Mudah Memutihkan Gigi Kuning Menggunakan Bahan Alami Di Rumah !

Indowarta.com – Masalah gigi kuning terkadang membuat sebagian orang malu, dimana ia yang lebih memilih untuk menyembunyikan ketika berfoto. Sebab terkadang gigi adalah hal pertama yang sering diperhatikan oleh setiap orang. Dimana perubahan warna gigi yang disebabkan kebiasaan minum kopi, the atau merokok.

Lanjut Baca : Polemik Rokok, Antara Fatwa, Cukai yang Menggiurkan dan Biaya Kesehatan !

Disamping itu, gigi kuning juga sudah bawaan dari lahir. Apakah kalian salah satu yang tak percaya diri sebab gigi kuning ? berikut ini cara memutihkan gigi menggunakan bahan yang dapat kita temukan dengan mudah.

1 Mengunyah Apel

Copyright©wowkeren

Apel adalah buah yang mempunyai banyak serat. Ketika mengunyah apel dengan tekstur agak keras, buah ini dapat berfungsi menggosok noda-noda yang menempel pada gigi. Disamping itu, apel juga dapat merangsang terbentuknya air liur sehingga mampu mengurangi kuman di mulut.

2 Baking Soda

Copyright©wowkeren

Baking Soda salah satu bahan terkenal untuk memutihkan gigi. Caranya bisa dicampurkannya dengan air biasa, atau air lemon, bisa juga pasta gigi. Kemudian gosokkan ke gigi, setelah itu berkumurlan hingga bersih. Jangan sampai ada sisa baking soda yang menempel.

3 Minyak Kelapa

Bahan selanjutnya adalah minyak kelapa. Yakni dengan cara cukup mengoleskan minyak kelapa setelah kalian menyikat gigi. Atau bisa juga dengan menggosokkan minyak ke gigi selama lima sampai dengan 20 menit.

Lanjut Baca : Jalani Test Kesehatan di RSPAD, Tampilan Jokowi jadi Sorotan!

4 Stroberi

Masih jarang yang mengetahui jika stroberi ini dapat mengatasi gigi kuning. Dimana buah berwarna merah ini mengandung vitamin c dan asam malat yang mampu mengikis noda pada gigi. Pastinya vitamin C ini juga mampu mengobati adanya sariawan, gusi berdarah dan juga membunuh bakteri. Caranya siapkan beberapa buah stroberi, kemudian tumbuk sampai halus, kemudian oleskan pada gigi dan bilas sampai bersih.

5 Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki kandungan kalium, mangan dan magnesium. Dimana senyawa tersebut juga dengan mudah diserap oleh gigi sehingga mampu membuat warna kuning menjadi putih lagi. caranya oleskan kulit pisang pada gigi, kemudian diamkan sekitar 10 menit lalu gosok perlahan menggunakan sikat gigi.

Lanjut Baca : Minum Madu Sebelum Tidur Malam Memberikan Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here