Muncul Kabar Erick Thohir Diperiksa Terkait Kasus Korupsi ini Kata Polisi !

0
2069
Copyright©liputan6

Polisi Ungkapkan, Saat Erick Thohir Dikabarkan Diperiksa Terkait Kasus Korupsi !

Indowarta.com – Polda Metro Jaya yang turut membantah yang telah memeriksa kembali Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengenai dugaan korupsi sosialisasi Asian Games 2018. Sementara Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono yang mengatakan, pihaknya yang

Lanjut Baca : Belum Final, Prabowo-Sandiaga Uno Masih Matangkan Tim Pemenangan !

Memang pernah memeriksa Erick Thohir sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi itu. Tetapi status Erick Thohir disini yang sebagai saksi. Dari hasil tersebut, penyidik yang telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Copyright©liputan6

Kasus sosialisasi dana Asian Games tahun 2017 memang dikorupsi oleh tiga tersangka. Sekjen KOI, Bendahara KOI, dan Penyedia Jasa KOI,” katanya kepada merdeka.com, Selasa (11/9/2018).

Argo yang menuturkan, kala itu Erick Thohir yang diperiksa oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrisus) Polda Metro Jaya sebagai saksi.

“Dalam kasus ini, Krimsus pernah memeriksa Pak Erick Thohir, kapasitas sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara ketiga tersangka tadi,” katanya.

Lanjut Baca : Banyak Bos Media Gabung ke Timses Jokowi, Begini Tanggapan Sekjen Golkar !

Argo yang menyampaikan, kasus tersebut yang telah melewati proses hukum yang benar. Dari tahap penyelidikan, penyidikan, persidangan sampai dengan vonis kepada para tersangka. Oleh sebab itu, Polda Metro yang menegaskan tak pernah lagi memanggil serta memeriksa Erick Thohir.

Kasus tersebut berkas sudah dikirim ke JPU dan sudah dinyatakan lengkap serta sudah disidang dan mendapat vonis 4 tahun. Kasus tersebut sudah selesai dan tidak ada lagi pemanggilan Bapak Erick Thohir. Jadi berita yang beredar di medsos polisi akan periksa Erick Thohir adalah tidak benar,” pungkas Argo.

Dimana sebelumnya sempat beredar kabar di media sosial, jika penyidik Polda Metro Jaya yang mendalami kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang digadang-gadang sedang diperiksa selama tiga jam di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Lanjut Baca : Berita Terkini : Menanti Keputusan FIFA Saat Gelar Pertemuan 25 April Nanti Dengan Pemerintah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here