Tidur dengan Kipas Angin Menyala, Lakukan Hal Ini Agar Tidak Bahaya !

0
5872
Copyright©liputan6

Tidur dengan Kipas Angin Menyala, Lakukan Hal Ini Agar Tidak Muncul Hal Buruk !

Indowarta.com – Saat malam hari apabila udara terasa panas, kemungkinan anda tidur sambil menyalakan kipas angin. Kemudian, apakah tidur dengan kipas angin menyala ada bahayanya ? berdasarkan para ahli yang mengemukakan, kenyataannya tidur dengan kipas angin yang menyala itu tidak begitu buruk

Ikuti Juga : Wajib Baca, Info Kesehatan yang Viral Ini Ternyata Hoax Lho !

Tidak ada masalah apa pun soal tidur dengan kipas angin menyala,” kata ahli pulmonologi, spesialisasi medis yang berhubungan dengan penyakit yang melibatkan saluran pernapasan, Len Horovitz, dari Lenox Hill Hospital di New York City, Amerika Serikat.

WAJIB BACA :  Terbaik, Cara Mudah Hindari Kebutaan dari Penggunaan Lensa Kontak !
Copyright©liputan6

Dimana tidur yang sangat penting dan tentu anda tidak ingin berkeringat sepanjang malam. Ungkap Horovitz, seperti yang dikutip dari Live Science. Tetapi putaran kipas angin yang harus anda perhatikan. Adapun kipas angin yang mampu menyebabkan pergerakan udara yang cepat. Lantas muncul dampatk yang dapat terjadi

Yang mampu menguapkan uap air dari mulut serta saluran hidung. Maksudnya, udara yang keluar dari kipas angin bisa jadi membuat kering area mulut dan juga hidung. Selain itu, kipas angin juga dapat menyebarkan debu, sementara yang dapat mengganggu kenyamanan seseorang, yang terutama apabila orang tersebut memiliki alergi.

Lantas apa ada cara yang aman supaya tidur anda nyenyak dengan kipas angin menyala ?

WAJIB BACA :  Inilah 5 Manfaat Daun Teh bagi Kecantikan Kulit !

Ikuti Juga : Ada Dua Manfaat Racun Kalajengking Untuk Kesehatan

Jika Anda tidur dengan kipas angin menyala, jaga jarak aman kipas angin dari tempat tidur. Yang penting tidak mengarahkan kipas angin tepat ke tubuh Anda,” Horovitz menambahkan.

Adapun trik ini untuk menjaga penyebaran debu serta alergen yang lain kepada anda. Namun ada juga hal lain yang juga perlu untuk diperhatikan saat tidur menggunakan kipas angin yang menyala yang mana mampu membuat udara di dalam kamar menjadi dingin. Oleh sebab iutlah dapat menyebabkan kontraksi otot.

Paparan udara dingin pada malam hari yang mengakibatkan area leher menjadi kaku di pagi harinya. Apabila anda tidur dengan menyalakan AC di malam hari, Horovitz yang menyarankan, udara AC yang tak bertiup secara langsung kepada anda. Dimana pengaturan suhu AC yang tak boleh lebih rendah dari 68 derajat Fahrenheit (20 derajat Celsius).

Ikuti Juga : Minum Madu Sebelum Tidur Malam Memberikan Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here