Cara Mendaftar CPNS 2018, Siapkan Berkas-berkas Ini Lalu Daftar Klik sscn.bkn.go.id !

0
485
Copyright©tribunnews

Syarat Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA, D3, D4 dan S1 Selengkapnya !

Indowarta.com – Tinggal menghitung hari, tepatnya 5 hari lagi pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang sudah dapat dilakukan melalui situs resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN) Republik Indonesia hhtp://sscn.bkn.go.id

Lanjut Baca : Begini Cara Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Portal sscn.bkn.go.id !

Sebelum mendaftaran dibuka, baiknya calon pelamar telah mempersiapkan berkas yang akan dibutuhkan. Persyaratan jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berbeda-beda, antara pelamar berijazah SMA dan sederajat, atau pelamar ijazah D3 – D4 serta S1. Tentunya pesyaratan dan pendaftaran CPNS 2018

Formasi CPNS 2018
Copyright ©rayatku

Harus dipersiapkan terlebih dulu sebelum situs resmi sscn.bkn.go.id resmi dibuka untuk para pelamar. Jelang dibukanya pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, tak sedikit calon pelamar yang mencari informasi mengenai berkas sebagai persyaratan.

Meskipun masih menunggu informasi secara resmi dari instansi, tak ada salahnya jika mempersiapkan persyaratan umum CPNS 2018. Jika mengacu pada pendaftaran CPNS 2017 lalu, terdapat sejumlah berkas persyaratan yang umumnya wajib dipersiapkan oleh calon pelamar.

Sekedar informasi, berikut dokumen umum yang menjadi syarat-syarat pendaftaran CPNS 2018.

Untuk S1/tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan adalah :

Sekali lagi, ini hanyalah gambaran syarat umum yang dapat dipersiapkan mulai sekarang. Namun diberitahukan sebelumnya, pendaftaran CPNS 2018 yang bakal diadakan pada 19 September nanti. Bersamaan dengan hal itu, portal pendaftaran yang telah terintegrasi dengan sscn.bkn.go.id yang bakal mulai bisa diakses.

Lanjut Baca : Panduan Pendaftaran CPNS dan Syarat yang Harus Dipenuhi !

Bima, selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS yang menghimbau, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 yang hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Dimana pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang bakal dibuka paa 19 September 2018. Adapun pendaftaran bakal dipusatkan pada situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sscn.bkn.go.id. terdapat lebih dari 230 ribu kuota PNS yang akan diperebutkan dari tingkat daerah hingga pusat.

Sementara di tingkat pusat ada 76 kementerian/lembaga yang mampu menampung formasi PNS baru. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi satu di antara instanti yang membuka lowongan CPNS 2018.

Lanjut Baca : Penerimaan CPNS 2018 Bakal Dibuka Juli, Ini Syaratnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here