Inilah Ucapan Nyeleneh Jokowi yang Jadi Sorotan Publik !

0
640
Copyright©liputan6

Inilah Pernyataan Nyeleneh Jokowi yang Jadi Trending Topic !

Indowarta.com – Tindak-tanduk sebagai kepala negara, Presiden Jokowi yang selalu disorot publik. Alhasil, semua yang diucapkan Jokowi yang jadi bahan pujian bahkan sebagai kritikan dari sejumlah kalangan. Seperti belum lama ini, istilah yang diucapkan oleh mantan Wali Kota Solo tersebut yang jadi trending topic di masyarakat.

Lanjut Baca : Disebut Relawan Kardus, Gerindra Duga Jokowi Stres Takut Kalah ?

1 Thanos

Pada pertemuan beberapa pemimpin di acara World Econimic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam, Jokowi yang menyebutkan kondisi ekonomi dunia saat ini yang menuju infinity war, atau perang tak terbatas. Hal tersebut yang diungkapkan seperti dalam film Avengers: Infinity War, yakni sosok bernama Thanis yang bakal memusnahkan setengah populasi bumi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Istana Negara Tanggapi Permintaan Fahri Hamzah Soal Permintaan Jokowi Dukung Hak Angket E KTP!
Copyright©cnnindonesia

“Karena ia percaya sumber daya planet bumi terbatas. Akan tetapi, ternyata Thanos keliru. Di hadapan sejumlah pemimpin negara yang hadir pada World Economic Forum on ASEAN di Hanoi, siang tadi, saya mengatakan bahwa pada kenyataannya sumber daya untuk umat manusia tidak terbatas,” katanya.

2 Avengers

Tak hanya Thanos, Jokowi yang jadi sorotan dalam acara World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam. Disini warganet yang memuji Jokowi yang menggambarkan kondisi ekonomi dunia dengan film Avengers.

Salah satunya akun @sparkographics, “Mantap ini analoginya. Hebat juga pemikirannya, memang sumber daya manusia itu diciptakan luar biasa. Sayang ada beberapa pihak yang kurang bijak memanfaatkannya. Semoga terus diberkati dan Indonesia makin maju!”

Lanjut Baca : Kubu Prabowo Tantang Debat bahasa Inggris, Tim Jokowi Ingin Tes Alquran !

3 Berani berantem

Disamping itu, ucapan Presiden Jokowi yang pernah meminta relawan agar berani berantem. Ketika hadir di rapat umum relawan dikawasan Sentul Bogor, Jawa Barat. Jokowi yang mengajak kampanye dengan cara yang baik. Namun dia juga meminya supaya relawan tidak membangun permusuhan, namun juga harus berani saat diajak berantem.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Menelisik Fakta dibalik Helikopter AW101 yang Ditolak Oleh Jokowi !

Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang. Tapi, kalau diajak berantem juga berani,” kata Jokowi.

4 Gebuk PKI

Selanjutnya Presiden Jokowi yang juga sempat ramai jadi perbincangan hangat, yakni “gebuk PKI”. Kala itu Jokowi yang meminta pihak yang menyatakan bangkitnya PKI untuk menunjukkan buktinya. Jokowi yang menegaskan tidak ada tempat bagi PKI lagi.

“Kalau ada tunjukkan kepada kita, kepada saya. Saya gebuk detik itu juga. Upaya hukumnya jelas, sudah dilarang. Apalagi sampai disorong-sorongkan ke saya, seolah-olah saya melindungi. Ini supaya jelas,” ujar Jokowi kala itu.

Lanjut Baca : Warganet Protes Iklan Pemerintahan Jokowi di Bioskop, Ini Tanggapan Istana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here