Hidayat Nur Wahid Sebut Sandiaga Tergolong Ulama, Tanpa Titel Kiai Haji !

0
8520
Copyright©kompas

Sandiaga Disebut Sebagai Ulama Tanpa Titel Kiai Haji ?

Indowarta.com – Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang menyebut bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno merupakan seorang ulama, walaupun tanpa memiliki titel kiai haji (KH). Dimana pernyataan tersebut guna menanggapi ucapan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Ulama Yusuf Martak

Lanjut Baca : Kisah Persahabatan Sandiaga, Erick Thohir dan Ridwan Kamil yang Jadi Sorotan !

Yang menyatakan jika calon wakil presiden merupakan dari kalangan ulama yang dapat memecah belah umat Islam. Sementara calon presiden Joko Widodo yang memiliki Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019. Adapun Ma’ruf Amin yang dikenal sebagai tokoh ulama yang cukup disegani. Dilain pihak,

WAJIB BACA :  Prabowo Diam-diam Kunjungi Warga Baduy Ini, Kampanye ?
Copyright©cnnindonesia

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang tak mengusung ulama sama sekali. Tetapi pasnagan tersebut yang telah mendapat dukungan dari GNPF Ulama sebab telah menandatangani pakta integritas yang diajukan pada Ijtima Ulama II Minggu (16/9) lalu. Hidayat yang menuturkan, makna dari ulama adalah seorang paham akan ilmu pengetahuan.

Ulama menurutnya, tak sekedar mengenai seorang yang ahli dalam keilmuan Islam.

“Tentang ulama itu hanya ada dua penyebutan, satu dalam surat Al Fathir dan satu dalam surat As Syuro. Kedua-duanya justru ulama itu tidak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam. Satu tentang ilmu sejarah yaitu dalam surat As Syu’ara, dan surat Al Fathir itu justru science, scientist,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/9).

WAJIB BACA :  Sandiaga Sebut Tiga Daerah di Jawa Sebagai Kunci Utama Raih Kemenangan di Pilpres 2019 !

“Jadi kalau kemudian Pak Sandi, menurut saya, Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata tadi,” ujar Hidayat.

Hidayat yang lantas melanjutkan mengenai sikap Sandi sehari-hari yang juga menunjukkan sebagai seorang ulama. Disini Sandi yang disebut juga menjalankan ajaram agama dengan baik. Dia mengungkapkan jika Sandi juga melaksanakan salat, puasa Senin-Kamis, salat sunah, menghormati orang tua dan juga berakhlak baik.

“Beliau melaksanakan ajaran agama, beliau puasa Senin-Kamis, salat duha, salat malam, silaturahim, menghormati orang-orang yang tua, menghormati semuanya, berakhlak yang baik, berbisnis yang baik, itu juga satu pendekatan yang sangat ulama,” katanya.

Lanjut Baca : Belum Final, Prabowo-Sandiaga Uno Masih Matangkan Tim Pemenangan !

Walupun demikian Sandi yang tak memiliki titel Kiai Haji (KH) di depan namanya seperti ulama-ulama pada umumnya. Lantas Hidayat yang mengaku gelar tersebut tak didapat Sandi sebab dia tidak mengenyam pendidikan dalam komunitas tradisional keulamaan.

WAJIB BACA :  Disebut OK OCE Sebagai Program Gagal, Sandiaga Berikan Penjelasan !

Bahwa kemudian beliau tidak bertitel KH karena memang beliau tidak belajar di komunitas tradisional keulamaan. Tapi sekali lagi menurut saya sih keinginannya adalah sesungguhnya tidak untuk menghadirkan konflik antara pihak-pihak yang kemudian disebut sebagai ulama,” ujarnya.

“Ya, sudah lah ada Kiai Ma’ruf Amin di sana, tapi di sini ada Pak Sandi yang sesungguhnya secara esensial beliau juga melakukan tindakan-tindakan perilaku yang para ulama itu sendiri,” klaim dia.

Lanjut Baca : Survei LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul dari Prabowo-Sandiaga di Kalangan Pengguna Medsos !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here