Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

0
3163
Copyright©okezone

Sel Mewah Setnov, DPR Minta Penjelasan Kemenkumham soal Standardisasi di Lapas !

Indowarta.com – Kasus sel tahanan mewah yang dihuni oleh terpidana korupsi e-KTP, Setya Novanto yang kian membuka mata publik mengenai kejanggalan pengelolaan lapas. Dimana Komisi III DPR RI yang meminya mengenai kasus ini agar menjadi catatan yang serius bagi Kementerian Hukum dan HAM, yang utama untuk Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Ikuti Juga : Dijatah Makan Rp 15 Ribu Sehari, Setya Novanto Pilih Makan Beli dari Luar !

“Saya kira ini menjadi catatan bagi kemenkumham. Termasuk ibu Dirjen (Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami),” ujar Anggota Komisi III Junimart Girsang saat dihubungi Okezone, Selasa (18/9/2018).

WAJIB BACA :  Pengacara Laporkan Pembuat Meme Kecelakaan Setya Novanto!
Setya Novanto
Copyright ©Tempo

Menurut Junimart, adapun kategori mewah tersebut yang telah menjadi hal yang relatif bagi pandangan masyarakat. Penilaian mewah yang kemudian menjadi perdebatan ketika sebuah sel terdapat televisi ataupun sejumlah barang elektronik yang lain. Lantas, perlu ada standarisasi sel oleh Kemenkumham. Dimana politikus PDIP yang menambahkan,

Komisi III yang bakal meminta penjelasan dari Kemenkumham terkait standarisasi sel yang dinilai layak huni oleh para terpidana.

Ikuti Juga : Setya Novanto Mulai Membayar Cicilan Uang Pengganti

Cuma apa sih standar untuk sel. Ini yang perlu diminta penjelasan kepada Kemenkumham. Misalnya yang saya tahu tidak boleh televisi. Ada enggak? Kalau ada berarti sudah melanggar. Jadi masalah mewah dan tidak mewah itu relatif,” ucap Junimart.

WAJIB BACA :  JK Sebut Meme Setya Novanto Ibarat Karikatur Tak Perlu diproses Hukum!

Belum lama ini beredar pula foto luasnya mengenai kamar terpidana korupsi kasus E-KTP Setya Novanto (Setnov) di Lapas Sukamiskin Bandung. Dimana foto tersebut yang tersebar ke sejumlah media massa, usai Ombudsman yang melakukan inpeksi yang mendadak ke lapas khusus narapidana korupsi tersebut. dalam foto yang beredar tersebut

Terlihat kamar Setnov yang menunjukkan luas dan juga mewah. Tak seperti yang terlihat yang seperti dalam sel penjara pada umumnya, sementara kamar yang ditempati oleh Setnov yang terlihat berbeda. Seperti dari dinding kamar, tempat tidur sampai dengan toilet yang terlihat juga fasilitas hotel.

Ikuti Juga : Jika Tidak Membayar Uang Pengganti, Aset Setya Novanto Akan Disita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here