Setya Novanto Kembali Ungkap Anggota DPR Penerima Jatah Duit e-KTP !

0
2049
Copyright©cnnindonesia

Setnov Kembali Beberkan Anggota DPR Penerima Uang e-KTP !

Indowarta.com – Terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto atau sering disapa Setnov yang kembali menyebut beberapa nama anggota DPR periode 2009-2014 yang diduga menerima aliran dana korupsi proyek e-KTP. Dimana ketiganya adalah Olly Dondokambey, Tamsil Linrung dan Melchis Marcus Mekeng. Diketahui Setnov yang usai berkomunikasi dengan

Lanjut Baca : Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

Nazaruddin di Lapas Sukamiskin. Adapun Nazaruddin yang dikatakanmengetahui perihal pembagian itu. dimana hal tersebut yang telah dilontarkan oleh Setnov ketika bersaksi di sidang terdakwa mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan bos PT Gunung Agung, Made Oka Masagung.

WAJIB BACA :  Deretan Meme Kocak Tiang Listrik yang Ditabrak Oleh Mobil Setya Novanto!
Copyright ©Viva

“Saya bertemu dengan Nazaruddin di Sukamiskin. Dia tanya Pak Nov kenapa sih anggaran kemarin enggak disampaikan? Nah, baru saya ingat soal pembagian itu,” kata Setnov di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/9).

Disini Setnov yang lantas menyatakan mengenai pembicaraan mengenai bagi-bagi jatah proyek e-KTP tersebut dikantor Ade Komarudin di lantai 12 Gedung DPR. Yakni dengan pembagian fee tersebut, sebab anggaran guna menjalankan proyek e-KTP itu yang bertambah sekitar RP 1 triliun.

“Itu ada untuk Mekeng, Olly, Tamsir sehingga ada penambahan Rp1 triliun proyek e-KTP di APBN. Jadi ini sebaiknya dikonfrontir,” terang dia.

Mengetahui atas kesaksian tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akhirnya menanyakan mengenai peran serta para anggota dewan hingga menerima uang jatah itu. karena diketahui nama-nama yang disebutkan diatas bukan berasal dari Komisi II DPR yang notabene adalah mitra Kemendagri.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Bahas Soal Pilpres 2019, Golkar Makin Solit Semenjak Setya Novanto Terlibat E KTP!

Lanjut Baca : Dijatah Makan Rp 15 Ribu Sehari, Setya Novanto Pilih Makan Beli dari Luar !

“Kenapa akhirnya mereka mendapat bagian? Kan mereka bukan komisi II, apa kaitannya?” tanya Jaksa kepada Setnov.

Lantas Setnov yang merupakan mantan Ketua DPR yang menerangkan, jika fee tersebut sebab Olly, Mekeng dan Tamsil yang berperan sebagai anggota Badan Anggaran DPR.

“Mekkeng, Olly dan Tamsil hubungannya sebagai badan anggaran (banggar) untuk meloloskan proyek. Masing-masing US$500 ribu. Ini contoh yang baru saya ingat,” terang dia.

Setnov yang lantas menambahkan uang tersebut untuk diberikan secara langsung kepada Irvanto atas perintah pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong yang telah divonis dalam kasus ini.

Lanjut Baca : Setya Novanto Dijebloskan KPK ke Lapas Sukamiskin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here