Kisah Kwik Kian Gie, Tak Digubris Jokowi-Megawati Sebaliknya Malah Didengar Prabowo-Sandi !

0
5120
Copyright©detik

Tak diacuhkan Jokowi-Megawati Kwik Kian Gie Kini Didengar Prabowo-Sandi !

Indowarta.com – Ekonom Kwik Kian Gie yang mengemukakan sarannya yang pernah diacuhkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Namun sebaliknya, dimana kubu Prabowo dan Sandiaga yang justru menyambut hangat atas pemikiran Kwik Kian Gie serta menjadikanya sebagai penasihat ekonomi.

Lihat Juga : Prabowo Klaim Bahwa Kwik Kian Gie Bersedia Merapat ke Timnya !

Mulanya Kwik Kian Gie yang menceritakan atas buklet yang ditulis berjudul ‘Platform Presiden’. Dimana buku tersebut membahas mengenai kebijakan ekonomi yang diharapkan dapat diadopsi oleh Megawati ketika menjadi capres pada 2004. Tetapi, menurut Kwik, buklet tersebut yang tak dijadikan rujukan. Sehingga pada 2009,

WAJIB BACA :  Dicekal ke Luar Negeri, Ahmad Dhani Yakin jika Polisi Anti Oposisi !
Kwik Kian Gie
Copyright©nasionalkompas

Kwik Kian Gie yang lantas menulis buku yang serupa yang disesuaikan dengan keadaan ekonomi Indonesia saat itu, yang juga tidak mendapat respons.

“Saya itu menulis buklet tahun 2004, itu orientasi karena Ibu Megawati capres, 2009 juga. Tetapi sampai sekarang tidak ada respons,” ujar Kwik di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jaksel, Senin (17/9).

Setelah dalam beberapa tahun ini, tepatnya saat suami Megawati wafat, Taufiq Kiemas, Kwik yang lantas bertemu dengan Jokowi. Dimana Kwik yang mengaku juga menyodorkan data-data yang sama seperti yang dia tulis dalam buku ‘Platform Presiden’ kepada Jokowi. Tetapi, nyatanya Jokowi juga disebut tidak merespons.

Lihat Juga : Ramai Disebut Meninggal Dunia, Kwik Kian Gie Sehat Walafiat!

“Satu kata pun tidak ada reaksi, tidak ada sambutan apa-apa,” jelas Kwik. Lantas Kwik yang menjelaskan mengenai sikap Megawati dan Jokowi yang seperti itu sehingga membuatnya lebih memilih Prabowo-Sandiaga. Apalagi kedua kontestan Pilpres 2019 yang tertarik pada pemikiran Kwik Kian Gie yang telah dituangkan ke dalam buku ‘Platform Presiden’.

WAJIB BACA :  Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !

Sehingga gayung bersambut, dimana kubu Prabowo yang menjadikannya sebagai penasihat ekonomi. Tetapi, Kwi yang kini masih menjadi PDIP sehingga membuatnya tidak masuk ke dalam jajaran timses Prabowo-Sandi.

Baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie, sebagian dari tim penasihat ekonomi saya, terutama Pak Sandi. Kita membahas ekonomi secara cukup luas,” kata Prabowo di kediamannya, Senin (17/9).

Lihat Juga : Prabowo Tandatangani Pakta Integritas Ijtima Ulama II, Ini Isinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here