Terkait Sel Mewah Setnov, Pemerintah Dinilai Tak Serius Berantas Korupsi !

0
1431
Copyright©liputan6

Soal Sel Mewah Setnov, Pengamat Ingatkan Pemerintah Fokus Berantas Korupsi !

Indowarta.com – Fasilitas didalam sel tahanan terpidana kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto yang telah menjadi sorotan. Sebab kamar yang idhuni oleh Setnov ini yang tergolong mewah. Dimana hal tersebut yang terungkap usai Ombudsman RI yang telah melakukan sidak secara langsung ke Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Lanjut Baca : Setya Novanto Kembali Ungkap Anggota DPR Penerima Jatah Duit e-KTP !

Adapun pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago yang menilai, pemerintah yang tak secara serius untuk mengawasi serta membenahi sehingga hal tersebut yang tak membuat jera para tahanan. Dia yang lantas menyesalkan atas ditangkapnya Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein oleh KPK, sebab masih ditemukan adanya sel mewah Setya Novanto.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Kurang Sehat, Fadli Zon Pimpin Paripurna RAPBN 2018!
Setya Novanto
Copyright ©Tempo

“Itikad adanya penjara untuk membuat efek jera tapi faktanya tidak. Kamar sel tahanan Novanto itu buktinya,” kata Pangi dalam diskusi ‘Sel Mewah Setya Novanto‘ di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Pangi yang melihat, tahanan saat ini yang layaknya tidak memiliki beban menjalankan hukuman. Dimana mereka justru dapat menambah jaringan serta bisnis yang kian tumbuh. Lapas Sukamiskin yang merupakan diisi oleh sejumlah napi koruptor berkantong tebal. Mulai dari anggota DPR, kepala daerah hingga hakim agung.

“Di dalam itu fasilitas juga lengkap, mewah, dan petugasnya bisa main mata, kongkalingkong, bisa diselesaikanlah dengan macam macam itu. Jadi saya melihat bosan, malas sudah enggak ada itikad baik kita untuk memberantas korupsi ini, kaya enggak serius aja dari dulu,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Pengacara Laporkan Pembuat Meme Kecelakaan Setya Novanto!

Lanjut Baca : Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

“Jaringannya makin kuat karena di situ lengkap (pejabat publik), jejaring bisnis mereka makin tumbuh,” tambahnya.

Oleh sebab itulah, Pangi yang meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah tgas guna membersihkan oknum lapas sampai ke akar-akarnya. Terlebih, dia yang juga meminya kepada nagi koruptor untuk dipindah ke pulau terpencil agar terisolir dan juga jaringannya putus.

Coba saja mereka dipindahkan ke pulau terpencil yang tidak ada sinyalnya. Supaya mereka (koruptor) ada efek jera,” tegasnya.

Lanjut Baca : Dijatah Makan Rp 15 Ribu Sehari, Setya Novanto Pilih Makan Beli dari Luar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here