5 Anak Mantan Presiden Bertarung Perebutkan Kursi DPR, Siapa Saja ?

0
828
Copyright©kompas

Inilah 5 Caleg Anak Mantan Presiden Bakal Perebutkan Kursi DPR !

Indowarta.com – Lima anak mantan Presiden RI yang bakal bersaing sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019. Dimana kelimanya yang mempoerebutkan kursi DPR RI di beberapa daerah pemilihan (dapil). Adapun lima caleg anak mantan presiden tersebut adalah putri sulung Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani yang maju sebagai caleg PDI Perjuangan.

Lanjut Baca : Setya Novanto Kembali Ungkap Anggota DPR Penerima Jatah Duit e-KTP !

Sementara Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut yang maju di Dapil Jateng V. disini Puan yang bersaing dengan beberapa petahana dari berbagai partai, yaitu Mohamad Toha dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bambang Riyanto dari Partai Gerindra dan Endang Srikarti Handayani dari Partai Golkar.

WAJIB BACA :  Tommy Soeharto Sebut Film G30SPKI Merupakan Sejarah yang Sebenarnya!
Copyright©kompas

Selain itu, putri keempat mantan Presiden RI ke-2 Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto yang juga menjadi caleg lewat Partai Berkarya. Titiek adalah petahana yang dulu maju dari Partai Golkar. Dalam Pemilu 2019, ia yang maju di Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (Yogyakarta), yang bersaing dengan beberapa petahana,

Tommy Soeharto.
Copyright©Republika

Seperti Roy Suryo dari Partai Demokrat, Idham Samawi dan PDI Perjuangan dan Hanafi Rais dari Partai Amanat Nasional (PAN). Putra bungsu Presiden pertama RI yakni Guruh Soekarnoputra diketahui maju sebagai caleg dari PDI-P. dimana Guruh yang sebelumnya telah menjabat sebagai anggota DPR Komisi X. disini Guruh yang maju di Dapil Jatim VI,

Lanjut Baca : Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

Yang bersaing dengan beberapa petahana yakni Ahmad Rizki Sadiq dari PAN, Sarmuji dari Partai Golkar dan Vena Melinda dari Partai Nasdem. Disamping itu, putra kedua Presden RI ke-6, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas yang diketahui juga mencalonkan sebagai caleg lewat Partai Demokrat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Terkait Dugaan Kasus Makar, Polisi Panggil Tommy Soeharto!

Dimana Ketua Fraksi Partai Demokrat yang maju di Dapil Jatim VII, yang bersaing dengan Debby Rhoma Irama yang merupakan putri Rhoma Irama , Gatot Sudjito Golkar dan Johan Budi Staf Khusus Presiden sekaligus kader PDI Perjuangan. Yang terakhir, putra kelima Presiden RI ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang juga maju sebagai caleg Partai Berkarya.

Tommy yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya maju di Dapil Papua, yang bersaing dengan petahana Kamarudin Watubun dari PDI-P, Peggi Patrisia Pattipi PKB dan Willem Wandik Partai Demokrat.

Lanjut Baca : Video Viral, Bocah STM ini Berani Kritik DPR, Sindiran Fahri Hamzah Bikin Ngakak !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here