Kisah Penggusuran Ratusan Mayat untuk Proyek Jalan Tol Bikin Merinding !

0
19388
Copyright©cnnindonesia

Ketika Ratusan Mayat dan Tengkorak Digusur untuk Proyek Jalan Tol !

Indowarta.com – Dalam suasana aroma tanah yang tercium, kelelawar yang saling berterbangan di atas kepala, suara derik jangkrik dan kendaraan bermotor dari kejauhan yang mampu memecah kesunyian malam itu. dimana Taman Pemakaman Umum (TPU) Kumpi Saribah, Grogol, Depok, yang tidak terasa menakutkan pada Kamis (20/9/2018) mala itu.

Lanjut Baca : Terungkap ! Inilah Pria Bersuara Mirip Jokowi yang Viral di Jagat Maya !

Karena hal tersebut deretan pusara yang tak lagi terlihat di hamparan tanah yang luas yang harus terdesak oleh pembangunan pemerintah. Dimana pemakaman yang berada di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Yakni salah satu tempat yang harus lenyap karena proyek jalan tol Depok_Antasari. (Desari).

Copyright©cnnindonesia

Ada sekitar 525 makam di TPU yang terhampar di tanah seluas 1.600 meter persegi yang terpaksa bergeser seratus meter ke tempat lain yang lebih luas. Adapun pembongkaran makan tersebut untuk keperluan proyek pembangunan jalan atau bangunan bukanlah hal baru. Tetapi, proses nya yang sering menjadi tontonan banyak orang.

Ada seseorang yang memiliki perang khusus dalam pembongkaran makam tersesebut, yakni Rochmat. Dia salah satu juru kunci makam. Ustadz Rochmat (44) panggilan akrabnya, merupakan salah-satunya orang yang berani melompat ke dalam makam dan mengangkat jasad yang bersemayam ke permukaan. Walaupun terdengar sederhana,

Copyright©cnnindonesia

Nyatanya tak sembarang orang yang mamu memikul tugas tersebut. terdapat lima orang pemuka agama yang terlibat dalam pemindahan makam tersebut yang hanya membantu untuk menshalatkan ulang jenazah. Disini lelaku yang kesehariannya menjadi guru ngaji mengatakan tugasnya tak hanya mengangkat serta menguburkan kembali jenazah ke makam baru.

Dan yang paling penting, justru pengucapan ijab kabul dengan ahli waris sebelum pusara dibongkar. Tahap ini penting sebab tanpa cara tersebut sebuah makam tidak dapat diutak-atik. Rochmat yang selalu mengawali proses pemindahan jenazah dengan menjabat tangan ahli waris sebagai tanda persetujuan di atas makam yang akan dibongkar.

Lanjut Baca : Kisah Viral, Ternyata Mantan Pacarku Menjadi Suami Adik Kandungku !

“Cukup mengucapkan dua kalimat syahadat, ahli waris menerima, baca Al Fatihah, setelah itu kita mulai,” tutur Rochmat saat ditemui di kediamannya di Grogol, Depok, Jumat (21/9) lalu.

Dimana Rochmat yang mengaku terbiasa menjalani tugas ini. Ada kabar mistis yakni pintu rumahnya diketuk seseorang pada tengah malam, sampai wangi semerbak dari jazad berusia 40 tahun lebih bukanlah perkara yang menakutnya baginya. Dia malah senang dapat membantu pemindahan jasad di pemakaman yang tekena gusur itu.

Semua saya serahkan kepada Allah S.W.T. Dengan melakukan ini saya ikut senang bisa membantu keluarga ahli waris,” imbuh Rochmat.

Lanjut Baca : Terungkap, Ini Isi Paket dari China yang Viral Dikira Obat Terlarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here