Pilpres 2019, Soal Dana Kampanye Awal Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi !

0
215
Copyright©okezone

Perbandingan Dana Kampanye Awal Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi yang Mencolok !

Indowarta.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah menerima laporan awal dana kampante dari para peserta pemilu legislatif serta pemilu presiden sebelum batas akhir pada Minggu (23/9/2018) pada pukul 18.00 WIB. Berdasarkan laporan dana kampanye awal yang sudah diterima oleh KPU, terdapat perbandingan

Lanjut Baca : Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Ambil Nomor Urut di KPU !

Yang mencolok antara kedua peserta pilpres, yaitu untuk pasangan calon presiden (capres) dan walon wkail presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan pasangan capres-cawapres noor urut 02 yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dimana melalui laporannya ke KPU, dana kampanye awal pasangan capres-cawapres Joko Widodo(Jokowi)-Ma’ruf Amin

WAJIB BACA :  Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !
Copyright©okezone

Yang dilaporkan ke KPU sebesar Rp 11 miliar, sementara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga yang sebesar Rp 2 miliar. Dimana perwakilan tim bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Syafrizal di Gedung KPU Jakarta, Minggu yang menegaskan dana awal itu yang berdasarkan atas uang tunai sebesar Rp 8,5 miliar serta jasa senilai Rp 2,5 miliar.

Dia mengungkapkan dana itu yang sudah dihimpun sejak 20 September 2018 yang berasal dari sumbangan perorangan dan sejumlah perusahaan.

“Ada empat perusahaan. Macam-macam perusahaannya. Ada yang bergerak di bidang investasi, ada juga yang berasal dari perusahaan teknologi,” tutur Syafrizal, Minggu (23/9) seperti dikutip dari Antara.

Sementara pihak TKN Jokowi-Ma’ruf yang mengaku masih bakal menghitung kembali besaran dana yang dibutuhkan untuk kampanye sampai Apil 2019 seolah ia enggan menyatakan mengenai target dana kampanye yang dibutuhkan. Sedangkan untuk cawapres nomor urut 02, Sandiaga yang mengatakan dana kampanye awal

WAJIB BACA :  Cerita Fachrul Razi dan Surat Pemberhentian Prabowo yang Bocor !

Yang berasal dari kantong sendirinya dan juga Prabowo yang masing-masing sebesar Rp 1 miliar.

Lanjut Baca : Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim , Ini Alasannya !

“Pak Prabowo terus menerus mengatakan paket hemat karena dia merasakan ongkos berpolitik dan berdemokrasi sangat mahal,” kata Sandiaga di Gedung KPU, Minggu (23/8).

Walaupun mementingkan sumber daya sendiri dulu, namun pihaknya yang bakal berupaya untuk menggalang dana dari perorangan atau perusahaan yang mau mengikuti aturan main yang diusungnya. Mengenai target dana untuk kampanye yang diperkirakan bakal berlangsung selama tujuh bulan tersebut.

ia yang mengaku masih melakukan penghitangan besaran kebutuhan yang diiinginkan.

“Lagi dihitung untuk menekan dananya. Hasil perhitungan pertama masih terlalu mahal. Saya tidak mau berspekulasi,” ujar Sandiaga.

Lanjut Baca : Sebelum Pengambilan Nomor Urut,Timses Jokowi-Ma’ruf Gelar Rapat, Bahas Ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here