Ma’ruf Amin Bakal Bertemu dengan Ahoker, Lantas Bagaimana Kabar Teman Ahok ?

0
206
Copyright©detik

Ma’ruf Amin Dikabarkan Ingin Bertemu dengan Ahoker, Bahas Masalah Apa ?

Indowarta.com – Berbicara mengenai Ma’ruf Amin yang bakal bertemu dengan pendukng Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), atau ahoker, dimana dalam beberapa tahun yang lalu pernah ada kelompok pendukung yang bernama Teman Ahok, lantas bagaimana kabar Teman Ahok sekarang ?

Ikuti Juga : Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim , Ini Alasannya !

Banyak yang sudah jalan masing-masing setahuku,” kata pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, kepada detikcom, Selasa (25/9/2018).

Rupanya Teman Ahok yang sudah berubah. Sementara Teman Ahok yang sudah bertransformasi menjadi Sejuta Teman, yang kini sudah dipimpin oleh Muhammad Fathony. Sementara, pendiri Teman Ahok yaitu Amalia Ayunnigtyas dan Singgih Widiastono yang juga meninggalkan Sejuta Teman dan membentuk Ayojo.

Copyright©kompas

“Singgih dan Amalia dulu juga turut terlibat dalam mengkonsep Sejuta Teman. Ketika kami pamit dari Sejuta Teman, Sejuta Teman sedang membangun fondasi yayasan sosial yang bisa establish untuk jangka panjang dan belum menentukan arah perjuangan politik selanjutnya,” kata Amalia.

Walau terlibat mengkonsep Sejuta Teman, tetapi Amalia dan Singgih yang keluar sebelum Sejuta Umat tersebut terbentuk. Amalia dan Singgih yang keluat ketika kelompok itu yang masih bernama Teman Ahok, yakni pada saat setelah Idul Fitri kemarin.

Kebetulan aku keluar sebelum Teman Ahok berubah bentuk,” kata Amalia.

Lantas bagamana Amalia saat tanggapi Ma’ruf Amin yang bakal bertemu dengan Ahoker ? menurut rencana Ma’ruf berencana bertemu Ahoker, dimana hal tersebut yang dikatakan oleh politikus Partai Golkar Nusron Wahid. Disini Ahoker yang bakal ditemui oleh Ma’ruf Amin sebagai kelompok Relawan Nusantara dan Ahoker sayap Islam.

Dimana pada pendukung Ahok tersebut yang dikatakan sempat terkejut sebab Ma’ruf Amin yang secara garis besar merupakan Ketua Umum MUI pemberi fatwa Ahok menista agama, lantas dipilih menjadi cawapres dari capres Joko Widodo (Jokowi). Sehingga pertemuan antara Ma’ruf Amin dan Ahoker itu diperlukan.

Ikuti Juga : Presiden Jokowi Akan Lantik Megawati dan Ma’ruf Amin dalam UKPPIP!

Disini Amalia yang merupakan co-founder Ayojo yang menyambut baik kabar tersebut. adapun bakal lebih baik lagi jika Ma’ruf AMIn mau menemui Ahok sekalian.

“Saya pribadi menyambut baik pertemuan Pak Ma’ruf Amin. Bahkan tidak hanya ke pendukung, tetapi juga mungkin pertemuan ke Pak Ahok langsung ya,” ujar Amalia.

Amalia yang ingat betul, Ma’ruf yang pernah mengeluarkan fatwa terhadap Ahok, yang menyebut Ahok sebagai penista agama. “Ya tentu saja ada perasaan sedih,” ucapnya.

Meski begitu, semua pihak ingin yang terbaik. “Dan banyak yang ingin menjadikan Pilpres ini sebagai proses rekonsiliasi bangsa. Untuk mengedepankan kepentingan bersama, untuk Indonesia yang bersatu dan lebih maju,” kata Amalia.

Ikuti Juga : Berita Terkini: Ahok Pastikan Meminta Maaf Secara Langsung Kepada Ma’ruf Amin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here