Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?

0
1542
Yenny Wahid.
Copyright©humas BNPT

Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Bergabung Dengan Jokowi atau Prabowo ?

Indowarta.com – Putri Gus Dur, Yenny Wahid yang mengungkapkan bakal mundur dari jabatannya sebagai Direktur Wahid Foundatoin apabila dirinya terjun ke politik.

Wahid Foundation tidak ikut politik. Jadi saya akan otomatis ketika sudah memutuskan untuk aktif dalam politik, saya harus nonaktif dari Wahid Foundation,” kata Yenny di Sari Pacific Hotel, Jakarta, Senin, 24 September 2018.

Lanjut Baca : Inilah 12 Nama Tokoh NU yang Diajukan oleh Yenny Wahid Masuk Tim Prabowo !

Kemudian, Yenny yang menyatakan dalam dua hari nanti, ia bakal terlibat mengenai politik aktif dan mengumumkan calon presiden 2019 yang bakal didukungnya. Oleh sebab itu, ia yang lantas memutuskan untuk hengkang dari Wahid Foundation yang sesuai dengan aturan yang berlaku di yayasan itu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Hadiri Pagelaran Budaya dalam Ulang Tahun Ke-70 Megawati !
Yenny Wahid
Copyrigth©Publik News

Yenny yang mengutarakan masih belum mengetahui apakah bakal terlibat dalam tim sukses atau tidak, namun jika sudah menyatakan dukungannya kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019. Tetapi, ia yang kembali menegaskan jika selama ini intens berkomunikasi dengan masing-masing calon  presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Sudah lama kenal dengan semuanya. Jadi kalau soal komunikasi sudah terjalin cukup lama,” ujarnya.

Yenny Wahid serta ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid yang sebelumnga juga sudah bertemu dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam beberapa kesempatan secara terpisah. Yenny sendiri yang berujar bakal meinmbang lagi mengenai masuk ke kubu mana setelah bertemu dengan semua kandidat dan menitipkan aspirasi kepada mereka.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siang Ini, Presiden Jokowi Akan Lantik 17 Duta Besar Baru RI!

Lanjut Baca : Koalisi Prabowo Tunggu Kepastian Yenny Wahid Masuk Timses !

Putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid yang menyatakan bakal salat istikarah terlebih dulu guna meminta petunjuk. Tak ketinggalan, Yenny yang juga bakal meminta pandangan dan juga restu dari ibudanya, yakni Sinta Nuriyah Wahid. Yenny Wahid yang mewanti-wanti terkait munculnya isu agama dalam gelaran Pemilihan Presiden 2019.

Ia yang menuturkan, semua pihak harus berhati-hati untuk mencegah adanya konflik.

Kalau kita tidak berhati-hati, ini kemudian akan menciptakan sekat-sekat dalam masyarakat maka intoleransi akan meningkat. Kalau sudah intoleransi meningkat, potensi konflik sesama warga bangsa juga akan meningkat,” kata Yenny di Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 24 September 2018.

Lanjut Baca : Usai Gagal Jadi Cawapres, Yenny Wahid Dukung Pilihan Mahfud MD !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here