Viral, Foto Setya Novanto di Rest Area Tol Cipularang, Begini Penjelasan KPK !

0
1912
Copyright©liputan6

KPK Beri Penjelasan Terkait Viral Foto Setnov di Rest Area Tol Cipularang !

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memberikan tanggapan mengenai beredarnya foto terpidana kasus korupsi e-KTP yakni Setya Novanto yang diketahui tengah berada di rest area jalan tol. Dimana dalam foto tersebut, Novanto yang bersama dengan terpidana kasus korupsi e-KTP lainnya, yaitu Anang Sugiana Sudihardja.

Lanjut Baca : Viral, Saat Prabowo Dipijat Bocah Usai Pidato di Acara Koalisi Jadi Sorotan !

Terungkapnya foto mantan Ketua DPR RI tersebut yang membuat heboh sebab seharusnya dia mendekam di Lapas Sukamiskin Bandung. Dari hasil putusan majelis hakim ,Setnov yang telah divonis 15 tahun penjara. Sementara juru bicara KPK Febri Diansyah yang menjelaskan jika pihaknya memang sempat membawa Setnov dari Lapas Sukamiskin ke Jakarta.

WAJIB BACA :  Lagu Kwik Kwik Viral, Penyanyi Thailand Menangis Ungkap Rasa Malu hingga Terima Hujatan !
Copyright©beritaexpress

Disini Setya Novanto yang saat itu dijadwalkan menjadi saksi dalam persidangan e-KTP dengan terdakwa Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/9/2018).

“Terdapat kebutuhan menghadirkan saksi Setya Novanto dan sejumlah pihak lain untuk kepentingan sidang tersebut. Tentu dalam perjalanan dari Sukamiskin ke Jakarta ada jeda waktu dan ada kemungkinan petugas beristirahat di tempat tertentu,” kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (24/9/2018).

Dimana dalam foto tersebut Setya Novanto yang terlihat tidak mengenakan rompi tahanan berwarna oranye. Febri yang lantas mengatakan jika status mantan Ketum Golkar tersebut yang kini bukanlah sebagai tahanan KPK.

Lanjut Baca : Terungkap ! Inilah Pria Bersuara Mirip Jokowi yang Viral di Jagat Maya !

“Tentang kenapa Setya Novanto tidak mengenakan baju tahanan KPK, perlu kami jelaskan bahwa Setya Novanto tidak lagi berada pada masa penahanan KPK karena sudah dieksekusi ke Lapas Sukamiskin setelah putusan berkekuatan hukum tetap,” jelas dia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Akan Buka-bukaan Soal Pemeriksaan Miryam di Kasus E KTP!

Meski demikian, KPK yang tetap memberikan apresiasi kepada masyarakat yang juga mengawasi narapidana korupsi. KPK yang berharap hal tersebut dapat sebagai pengawasan di lapas kian ketat sehingga tidak ada lagi napi korupsi yang berada di luar lapas.

“Hal ini diharapkan semakin membuat pengawasan di lapas-lapas lebih ketat agar benar-benar tidak ada narapidana korupsi yang berada di luar lapas secara tidak sah,” tutur Febri.

Lanjut Baca : Viral, Saat Ma’ruf Amin Dicuekin, MUI Sebut Itu Sebelum Jadi Cawapres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here