Inilah 5 Manfaat Daun Teh bagi Kecantikan Kulit !

0
267
Copyright©liputan6

Wajib Baca, 5 Kegunaan Daun Teh Yang Baik Untuk Kecantikan !

Indowarta.com – Bagi para pecinta teh, dimana bisa jadi anda tidak dapat memulai hari tanpa disuguhi oleh secangkir teh. Disamping berfungsi sebagai minuman, perlu diketahui juga bahwa teh juga mempunyai manfaat bagi kecantikan. Dimana teh yang kaya akan antioksidan, sifat anti inflamasi serta anti penuaan,

Ikuti Juga : Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan, Diet dan Penyakit Akut !

sehingga teh mampu mempertahankan kulit yang sehat dan juga bercahaya. Baik itu teh hijau ataupun teh hitam, dimana sama-sama mengandung kafein dan antioksidan yang dipercaya mampu dapat membantu memerangi jerawat. Pembentukan tanda penuaan seperti garis halus dan keripur yang bakal hilang yakni dengan menggunakan daun teh.

Copyright©liputan6

Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, berikut ini sejumlah manfaat daun teh lainnya bagi kecantikan.

1 Mengatasi bibir pecah

Bibir pecah-pecah yang perlu untuk dihidrasi dengan teratur. DImana teh hijau yang mampu sebagai agen penghidrasi alami. Caranya cukup membasahi kantung teh hijau ke dalam air, kemudian aplikasikan pada bibir selama kurang lebih 5-10 menit.

2 Membersihkan Kulit

Jenis teh putih sebetulnya merupakan teh yang sudah olahan minimal yang diperkaya dengan sifat antioksidan. Dengan lembut tetapi sangat efektif, teh putih diyakini ampuh untuk membersihkan kulit.

Copyright©liputan6

caranya rendam daun teh untuk dibuat pasta. Kemudian oleskan pasta dengan tipis pada seluruh wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. kemudian bilas dengan air dingin.

3 Mengeksfoliasi Kulit

Antioksidan dalam daun teh yang diyakini dapat membantu untuk meningkatkan kilau pada kulit. disini anda bisa menggunakan kantong teh bekas kemudian daunnga digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Maka kulit anda akan menjadi lebih sehat dan halus.

Ikuti Juga : Manfaat Daun Sirih Merah dan Sirih Hijau Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Penyakit Akut !

4 Menenangkan Kulit

Teh kamomil yang sebagai solusi terbaik untuk mengatasi iritasi pada kulit serta peradangan. Dimana teh jenis ini yang dapat membantu dalam menenangkan kulit yang gatal, kemerahan, serta bercak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

5 Meratakan Warna Kulit

Daun teh yang memiliki sifat astringen yang dapat memberikan warna kulit menjad lebih jernih dan juga halus. Anda dapat menggunakan daun teh sebagai toner alami yang memiliki hasil instan. Caranya seduh daun teh serta dipakai untuk menyeka wajah.

Ikuti Juga : Ada Dua Manfaat Racun Kalajengking Untuk Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here