Mulai Kampanye Akhir Tahun, Jokowi-Ma’ruf Incar Suara Nasionalis dan Religius !

0
401
Copyright©kompas

Jokowi-Ma’ruf Susun Jadwal, Bagi Tugas Raih Suara Kalangan Nasionalis dan Religius !

Indowarta.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang menyatakan baru bakal intens berkampanye pada akhir tahun atau bulan Desember. Ketika berkampanye nanti, Jokowi-Ma’ruf yang bakal bagi tugas untuk meraih kantung suara dari kalangan nasionalis dan religius.

Ikuti Juga : Perempuan yang Terobos Konvoi Jokowi Sempat Acungkan Jari Tengah ?

“Jokowi yang diposisikan mewakili golongan nasionalis tentu berkampanye di kalangan pemilih nasionalis, Kiai Ma’ruf Amin sebagai ulama besar mewakili golongan Islam kita harapkan beliau banyak bersilaturahmi dengan masyarakat Islam di seluruh Indonesia,” ucap juru bicara TKN Ahmad Basarah di sela kunjungan ke Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (24/9).

WAJIB BACA :  Usai Gagal Jadi Cawapres, Yenny Wahid Dukung Pilihan Mahfud MD !
Copyright©cnnindonesia

Dimana pembagian tugas tersebut yang bersifat ajeg. Ungkap Basarah walaupun memiliki tugas spesifik baik untuk Jokowi ataupun Ma’ruf bakal tetap saling melengkapi.

“Karena Pak Jokowi meskipun beliau tokoh nasionalis tapi beliau seorang nasionalis yang religius dan taat menjalankan perintah agama, pun akan berkampanye di kalangan Islam dan sebaliknya,” ujar Basarah.

Dia mengaku pihaknya akan mengintensifkan kampanye mulai Desember nanti. Dan untuk saat ini, tandas Basarah, Jokowi-Ma’ruf yang tengah sibuk dengan tugas masing-masing yang melekat.

“Nanti sekitar bulan Desember-Januari saya kira intensitas kampanye kedua capres dan cawapres kita akan lebih intensif keliling berbagai daerah,”

Adapun Wakil Sekjen PDIP yang menuturkan Jokowi yang masih fokus dalam tugas dan tanggung jawab yakni sebagai presiden hingga Oktober. Dimana hal tersebut yang sama bagi Ma’ruf Amin yang juga masih menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam masa kampanye tersebt yang sudah dimulai sejak 23 September.

WAJIB BACA :  Moeldoko Persilakan Pihak yang Curiga Ikut Pantau Penghitungan Suara di Pemilu 2019 !

Disini Basarah yang mengaku, TKN yang diketuai oleh Erick Thohir masih mematangkan jadwal kampanye.

Ikuti Juga : Jokowi-Prabowo Dibuat Tertawa, Melihat Romi Kenakan Kostum Gatot Kaca !

“Dalam waktu dekat Pak Thohir akan mengumumkan jadwal kampanye Pak Jokowi dan KH Maruf Amin dalam masa kampanye ini,” katanya.

Terlepas dari itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang mengaku belum ada kepala daerah yang mengajukan izin cuti dalam berkampanye untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres-cawapres.

“Sampai sekarang belum ada (yang cuti),” kata Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Ikuti Juga : Pilpres 2019, Soal Dana Kampanye Awal Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here