Kubu Prabowo-Sandi Katakan Dana Kampanye Bakal Capai Triliunan ?

0
1097
Copyright©cnnindonesia

Diprediksi Dana Kampanye hingga Triliunan, Jubir Prabowo-Sandi Bereaksi !

Indowarta.com – Juru Bicara Badan Pemenangan Naisonal (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade yang menyatakan mengenai dana kampanye yang bakal digunakan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut yang diperkirakan bakal mencapai triliunan rupiah.

Lanjut Baca : Viral, Saat Prabowo Dipijat Bocah Usai Pidato di Acara Koalisi Jadi Sorotan !

Pasti butuh banyak, triliunan kali yah,” kata Andre saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa (25/9).

Disini Andre yang mengatakan mengenai kebutuhan dana tersebut yang bakal dipenuhi oleh para calon legislatif serta kader partai, termasuk juga dari partai koalisi. Selain itu, dia yang mengklain hal tersebut tidak akan terlalu memberatkan kader yang tengah mengikuti Pileg 2019.

WAJIB BACA :  Galang Sumbangan Kampanye, Prabowo-Sandiaga Kantongi Lebih dari Rp2 Miliar !
Copyright©kompas

Pembiayaan dari kami semua, dari caleg dari kader. Kayak saya ini contohnya, saya ini kader Partai Gerindra saya juga caleg DPR RI, saya tiap ketemu konstituen berkeliling ya selain promosi diri saya, juga promosi Bang Sandi dan Pak Prabowo sebagai capres dan cawapres,” kata dia.

Dimana dana kampanye tersebut yang bakal ditujukan ke beragam pos belanja. Tetapi Andre yang mengungkapkan hingga kini masih belum merinci secara detail mengenai alokasi itu. disamping itu, Andre yang mengatakan masih ada perkiraan lain guna meminimalkan dana kampanye Prabowo-Sandi disebabkan Pilpres 2019 yang bakal digelar secara serentak yakni dengan pemilihan legislatif.

Lanjut Baca : Jokowi-Prabowo Dibuat Tertawa, Melihat Romi Kenakan Kostum Gatot Kaca !

“Jadi kami selain kampanye diri sendiri bisa nyambi dong kampanye paslon,” kata dia.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Tolak Anies Baswedan Jadi Capres di 2019, Ini Alasannya ?

Sebelumnya, Prabowo-Sandiaga yang telah mengajukan Laporan Dana Awal Kampanye (LDAK) kepada komisi Pemilihan Umum (KPU). Dimana pada data KPU, LDAK Prabowo-Sandiaga yang telah tercatat Rp 2 miliar. Dimana dana tersebut yang menuai sindiran dari kubu Jokowi-Ma’ruf. Yakni Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang

Mengatakan LDAK dalam Pemilu 2019 di KPU harus menyatakan komitmen terhadap akuntabiltas atau hal yang dapat dipertanggungjawabkan, yang tidak sekedar mencocokkan dengan nomor urut saja.

“Kami sangat menyayangkan kalau ada yang melaporkan dana kampanye hanya sekedar untuk memenuhi tanggung jawab tanpa disertai komitmen akuntabilitas,” ujar Hasto di Rumah Cemara, Jakarta, merespons LDAK Prabowo-Sandi.

Lanjut Baca : Pilpres 2019, Soal Dana Kampanye Awal Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here