Bawaslu Bakal Tindak Tegas Kubu Jokowi dan Prabowo Jika Kampanye di Masjid !

0
498
Copyright©cnnindonesia

Bawaslu Larang Keras Kubu Jokowi dan Prabowo Kampanye di Masjid !

Indowarta.com – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ratna Dewi Petatolo yang menegaskan pihaknya yang khawatir saat kampanye Pilpres 2019 yang bakal dilakukan di masjid walau sudah dilarang dalam Undag-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Disini Bawaslu yang bakal memberikan sanksi tegas apabila ada dari

Lihat Juga : Pilpres 2019, Soal Dana Kampanye Awal Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi !

Masing-masing kubu pasangan capres-cawapres yang melakukan kampanye di masjid. Adapun kekhawatiran tersebut merupakan buntut dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diketahui didukung oleh ormas Islam dan pemuka agama Islam secara terang-terangan.

WAJIB BACA :  Terkait Kabar PKI, Timses Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Temui Ulama di Jabar !
Copyright © cnnindonesia

Sekedar diketahui, Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin yang sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga mantan Rais Aam PBNU. Sedangkan untuk Prabowo-Sandiaga Uno yang juga didukung penuh oleh ulama yang berasal dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama serta persaudaraan Alumni 212.

Kita khawatir juga kalau itu kemudian dimanfaatkan,” ucap Ratna di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (25/9).

Namun Ratna yang mengaku jika tidak ada larangan bagi tokoh agama untuk memberikan dukungan politik kepada pasangan calon presiden-wakil presiden. Dimana pemuka agama yang juga berhak untuk menjadi bagian dari tim sukses ataupun juru kampanye. Tetapi, tokoh agama itu yang harus mematuhi UU No 7 tahun 2018

WAJIB BACA :  Menelisik Sosok Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

Tentang Pemilu dalam berkampanye. Serta tempat-tempat ibadah dan pendidikan yang tidak diperbolehkan untuk dijadikan tempat berkampanye. Dimana para tokoh agam yang tidak diperbolehkan untuk turut berkampanye di masjid, madrasan milik sendiri dan pesantren.

Lihat Juga : Pilpres 2019, Ma’ruf Amin Yakin Dapat Dukungan dari Milenial hingga Emak-emak !

“Pasti akan kami imbau. Kami ingatkan dengan bantuan MUI, pengurus masjid untuk tidak memanfaatkan masjid sebagai media kampanye,” ucap Ratna.

Sementara anggota Bawaslu mochamad Afifuddin yang juga menyatakan hal yang sama. Ia yang menuturkan, tokoh agama memang tidak menyalahi aturan untuk menjadi bagian dari tim kampanye. Asal tidak menggunakan tempat ibadah seperti masjid untuk berkampanye. Apabila hal tersebut dilanggar

WAJIB BACA :  Bagaimana Kelanjutan program Revolusi Mental Pak Jokowi?

Maka Bawaslu yang bakal menindak tegas. “Pasti kita akan berikan penindakan atas pelanggaran yang dilakukan, kan jelas di masjid dan tempat pendidikan tidak boleh,” kata Afif.

Lihat Juga : Terkait Dukungan di Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo Lebih Pilih Posisi Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here