Akhirnya, Yenny Wahid Klaim Dukungan ke Jokowi Wakili Keluarga Gus Dur !

0
862
Copyright©cnnindonesia

Yenny Wahid Resmi Beri Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf, Istri Gus Dur Pilih Netral ?

Indowarta.comYenny Wahid yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 untuk mewakili keluarga Presiden keempat RI yakni Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dimana sebelumnya, Yenny dan beberapa organisasi simpatisan Gus Dur yang dengan resmi mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Ikuti Juga : Rabu Sore, Yenny Wahid Bakal Umumkan Dukungan Politik pada Pilpres 2019 !

“Seperti teman-teman telah ketahui bahwa keluarga Gus Dur saya wakili dengan sikap politiknya,” ucap Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur Jakarta, Rabu (26/9).

Walaupun demikian, dia yang lantas mengatakan stri dari Gus Dur yang merupakan ibunya, Sinta Nuriyah Wahid yang tidak terwakili saat deklarasi dukungan. Dimana ibunya adalah ibu bangsa, sehingga ia berada di posisi netral dalam Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Hari ini, Presiden Jokowi Sambangi Lokasi Gempa di NTB !
Copyright©detik

“Beliau punya tugas lebih besar daripada pilpres. Beliau tugasnya menjewer kalau ada yang bandel-bandel. Jadi sikap politik memang sudah diamanatkan pada saya untuk saya deklarasikan,” ujar Yenny.

Disamping itu, Yenny yang mengaku deklarasi dukungan tersebut telah mewakili 9 sembilan organisasi simpatisan Gus Dur. Dimana organisasi tersebut adalah Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Gerakan Kebangkitan Nusantara (Gatara), Garis Politik AL Mawardi (GP AL Mawardi), Forum Kiai Kampung Nusantara (FKKNU), Komunitas Santri Pojokan (KSP), Jaringan Perempuan NKRI, Satuan Mahasiswa Nusantara, Millenial Political Movement, dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

“Sebetulnya masih banyak yang Baru akhir-akhir menyatakan mau ikut, tapi karena persiapan kita sudah mepet maka kami akan undang nanti deklarasi,” kata Yenny.

WAJIB BACA :  Ijtimak Ulama di Balik Kegagalan Prabowo untuk Menggaet Yenny Wahid !

Selebihnya, Yenny yang mengatakan mengenai alasannya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf sebab keduanya adalah sosok yang berpikir sederhana tetapi banyak menghasilkan karya.

Ikuti Juga : Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?

“Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana namun kaya dalam karya,” ucap Yenny.

Oleh karena itu, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan No. 1. Biidznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia,” lanjutnya.

Tak lupa, Yenny yang mengungkapkan calom pemimpin yang didukungnya dapat menghadirkan keadilan sosial serta memenuhi kebutuhan dasar untuk kalangan yang selama ini cenderung terabaikan. Dimana dalam kondisi bangsa yang sedang sudah, dibutuhkan pemimpin yang mampu dekat dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dari dekat.

Ikuti Juga : Inilah 12 Nama Tokoh NU yang Diajukan oleh Yenny Wahid Masuk Tim Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here