Pertamina Bakal Perluas Penerapan Pembayaran Nontunai di SPBU !

0
419
Copyright©detik

Siap-Siap, Pemilik Mobil dan Motor Tak Bisa Beli Bensin Secara Tunai !

Indowarta.com – Sistem pembayaran non tunai di jalan tol yang kini sudah mulai dijalankan hampir semua pemilik mobil dan pengguna jalan bebas hambatan tersebut. dimana langkah pembayaran secara non tunai tersebut yang rupanya juga bakal dilakukan oleh pertamina, yakni pembayaran non tunai tersebut yang bakal diberlakukan.

Ikuti Juga : SPBU Isi Bensin Melebihi Kapasitas Tangki, Pertamina Minta Maaf!

Dimana rencana tersebut rupanya bakal dilakukan secara bertahap dan dilakukann disetiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) seluruh Indonesia. adapun langkah pembayaran non tunai yang sedang dikaji oleh pertamina, hal ini yang dinilai sebagai inovasi yang terbilang baik.

WAJIB BACA :  Tahapan Panjang Ketika Ingin Jadi Pegawai Pertamina!
Copyright©faktanews

“Sistem pembayaran nontunai yang akan dilakukan Pertamina, bisa menjadi inovasi baik. Dimana manfaatnya bisa berdampak bagi perekonomian nasional,” kata pengamat ekonomi Pantun Bukit dalam keterangannya kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Tambah Pantun, pembayaran non tunai tersebut yang dinilai dapat mempermudah pemerintah untuk emmantau jumlah uang yang beredar setiap harinya secara online. Hal tersebut yang dapat meminimalisir cara konvensional dari transaksi yang tidak tercatat. Dengan menggunakan sistem pembayaran non tunai,

Ikuti Juga : Kejaksaan Agung Tahan Edward Soeryadjaya Atas Dugaan Korupsi Dana Pensiun Pertamina!

Bakal membuat perekonomian nasional menjadi lebih efisien. Oleh sebab itulah Pantun yang mempunya harapan itu nantinya, mengenai langkah pembayaran non tunai yang sudah berjalan dapat dilakukan oleh seluruh sektor ekonomi nasional. Yakni sistem pembayaran non tunai di SPBU, dan saat ini sudah diterapkan di berbagai SPBU di Jawa dan Sumatera Barat.

WAJIB BACA :  Viral, Pom Bensin Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Begini Tanggapan Pertamina !

Sementara pekan ini, Pertamina yang meluncurkan Jalur Non Tunai (JNT) yakni pembelian BBM di SPBU 14.251.518 Pisang, Kota Padang. Dimana pemberlakukan sistem pembayaran tanpa uang cash itu yang membuka layanan pembayaran non tunai di sejumlah SPBU di Pulau Jawa. Untuk dapat merealisasikan langkah itu.

Pertamina yang turut bekerjasama dengan penyedia layanan perbankan, seperti mastercard dan BRI. Sehingga masyarakat juga dapat dengan mudah untuk memanfaatkan sistem pembayaran non tunai yakni melalui mitra Pertamina itu.

Ikuti Juga : Tahapan Panjang Ketika Ingin Jadi Pegawai Pertamina!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here