Tak Disangka, Pengendara Mobil Mewah ini Bawa Kabur Kotak Amal Masjid !

0
2660
Copyright©okezone

Terekam CCTV, Pencuri Kotak Amal Masjid Kabur Pakai Mobil Mewah !

Indowarta.com – Kepolisian Polsek Pasar Kemis yang telah berhasil menangkap pelaku pencurian kotak amal di Warung Makan Beda Rasa Jalan Otonom Pasar Kemis, Cikupa, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dimana pelaku yang berinisial MM (42) tersebut yang tidak dapat berkutik ketika polisi berhasil mengamankannya.

Lanjut Baca : Aksi Heroik Emak Emak Saat Tangkap Pencuri Celana Dalam di Jember!

Sementara Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syarifullah yang melaporkan, pelaku pencurian kotak amal yang terekam kamera CCTV tersebut yang diketahui menggunakan mobil mewah Pajero Sport berwarna hitam.

Copyright©okezone

“Dari hasil rekaman CCTV tersebut, anggota Reskrim Polsek Pasar Kemis langsung melakukan penyelidikan pada kendaraan Pajero Sport dengan Nopol (Nomor Polisi) B 1489 KLS. Setelah nopol mobil tersebut dilacak, diketahui pemilik tinggal di alamat Pejuang Jaya, Rt 01/12, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kabupaten Bekasi,” terangnya, Rabu (26/9/2018).

Ucu yang menjelaskan, MM berikut barang bukti mobil Pajero Sport yang digunakan oleh pelaku setelah mencuri kotak amal masjid, telah berhasil kita amankan di kediamannya.

“Kita amankan pelaku ini saat sedang dikediamannya. Saat itu pelaku sedang sendirian di rumahnya. Namun, sampai saat ini kami masih memeriksa pelaku, dan rencananya kami akan memanggil ahli bahasa, karena pelaku adalah seorang tunawicara dan hanya bisa komunikasi dengan bahasa isyarat saja,” tuturnya.

Lanjut Baca : Polisi Pastikan Pria yang Dibakar Hidup Hidup di Bekasi Adalah Pencuri Amplifier Masjid!

Dikatakan Ucu, usai pihaknya telah menghadirkan ahli bahasa, dimana pihak kepolisian yang bakal segera memeriksa pelaku dan akan menetapkan pasal yang sesai dengan tindak kejahatan yang telah dilakukan oleh pelaku.

“Untuk sementara pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Kemarin, juga korban sudah membuat laporan di Mapolsek Pasar Kemis, sebagai pelengkap alat bukti,” tandasnya.

Diharapkan kepada pengurus masjid untuk dipasang alat pengaman ganda, atau bisa juga dengan memasang kamera CCTV demi memudahkan untuk penyelidikan jika terjadi sesuatu.

Lanjut Baca : Berita Terkini: Baru Saja Diresmikan, Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Sudah Dibobol Pencuri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here