Arab Saudi Cekal Rizieq Shihab ke Malaysia, Polri Katakan Tidak Bisa Intervensi !

0
878
Copyright©liputan6

Di Arab Saudi Rizieq Shihab Di Cekal, Polri Katakan Tidak Punya Wewenang !

Indowarta.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dicekal bepergian ke Malaysia oleh pihak imigrasi Arab Saudi. Mengenai hal itu, Polri yang mengaku tidak mempunyai kuasa untuk campur tangan.

Lanjut Baca : Novel Bamukmin Sebut Iwan Bule Jadi Biang Kerok Kasus Habib Rizieq Shihab

“Itu kewenangan pemerintah Arab Saudi, kita enggak bisa intervensi. Itu kewenangan Arab Saudi, di luar kewenangan kita. Apalagi polisi Indonesia, kita enggak bisa ikut campur dengan polisi sana. Sama juga dengan polisi sana ikut campur sini enggak bisa,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi soal Rizieq Shihab, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

WAJIB BACA :  Pilkada DKI: Kenapa TPS di Markas FPI Dipindah Ke Lapangan Parkir Gereja Bathel Jakarta?
Anies dan Rizieq
Copyright ©suaranasional

Menurutnya, Rizieq Shihab betul dicekal, dimana pemerintah Arab Saudi yang memiliki kewenangan penuh untuk mengusut perkara yang menyebabkan larangan itu muncul.

“Polri enggak ada kewenangannya di situ. Polri tidak punya kewenangan masalah keimigrasian. Itu wilayah imigrasi. Apalagi itu imigrasi Arab Saudi jadi enggak ada kaitannya,” jelas Setyo.

Di lain sisi, bakal cawapres Ma’ruf Amin yang menegaskan tak bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, ketika menunaikan ibadah haji. Dimana dia yang mengaku hanya fokus untuk beribadah saja dalam kesempatan itu.

“Enggak, saya kan haji, engga ada unsur politik,” kata Ma’ruf Amin sebelum memimpin rapat konsolidasi PBNU di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

WAJIB BACA :  Kata Polisi Soal Habib Rizieq Shihab Liburan Ke Turki!

Lanjut Baca : Habib Rizieq Shihab Masuk Daftar Teroris Lokal?

Meskipun tidak bertemu dengan Rizieq Shihab, namun dia yang bertemu dengan sejumlah politikus Senayan yang selama ini sering bersuara lantang kepada pemerintah Jokowi, seeprti kader Partai Gerindra Fadli Zon dan Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Fahri Hamzah. Selain itu dia juga bertemu dengan politikus Nasdem Akbar Faisal dan Muhlisin dari PPP.

Adapun pertemuan langsung pada tengah malam. Sejumlah politikus yang juga sedang menunaikan Rukun Islam kelima tersebut yang bertandang ke tenda Ma’ruf Amin yang saat itu tengah menginap. Namun tidak ada Rizieq Shihab.

Hanya ngopi, mereka dengan Pak Kiai salat berjemaah dan dilanjut tidur satu tenda bersama. Bahkan sampai subuh tadi salat berjemaah,” kata H Sholahuddin, pendamping Ma’ruf Amin kepada Liputan6.com, Kamis 23 Agustus 2018.

Lanjut Baca : Polri Beri Tanggapan Soal Isu Penghentian Kasus Chat Habib Rizieq Shihab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here