Saat Pidato Politik Teletubies di Safari Jatim, Sandiaga Disawer Dolar ?

0
657
Copyright©viva

Sandiaga Berdiskusi dengan Kader Muhammadiyah di Jatim, Bahas Masalah Ekonomi ?

Indowarta.com – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya pada Kamis sore, (27/9/2018). Banyak kejadian dan istilah unik yang diungkapkan selama melakukan diskusi santai di lantai tiga kantor Muhammadiyah Jatim itu.

Ikuti Juga : TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Minta Polisi Usut Pembuat Situs Skandal Sandiaga !

Awalnya Sandiaga yang mengutarkan dua hal mengenai kondisi Indonesia saat ini, yang utama dari segi ekonomi. Dia yang lantas mengungkapkan dua solusi guna mengatasi keadaan ini, yang sejalan dengan program Prabowo-Sandi. Namun dia enggan untuk mengatakan dengan detail mengenai kelemahan pemerintahan saat ini.

WAJIB BACA :  Pertemuan antara SBY-Prabowo, Bahas 5 Isu Nasional !
Copyright©kompas

Kita biasakan politik teletubbies saja. Politik berpelukan, itu teletubbies,” katanya disambut tawa hadirin saat merujuk serial boneka populer asal Inggris itu.

Hal tersebut yang dikatakan sebagai hal unik dan menarik saat silaturahmi yakni sumbangan spontan yang diberikan oleh warga Muhammadiyah yang bernama Haji Juansah yakni sebesar Rp500 ribu. Dimana uang dalam amplop putih tersebut yang lantas diserahkan oleh Saad Ibrahim kepada Sandiaga. Kemudian, sejumlah pengusur Muhammadiyah

Mulai menyebar ke tengah para hadiri yang duduk di kursi. Kopiah dibuka dan disodorkan terbalik. Uang kertas dari tangan orang-orang yang ada pun turut berpindah menuju lubang kopiah. Tak terasa dalam waktu 15 menit, sudah terkumpul uang saweran kampanye sebesar Rp7 juta lebih. Disamping uang rupiah,

WAJIB BACA :  Taktik Politik Yusril ke Rizieq, Jajal Militansi Untuk FPI Kepada Prabowo !

Ikuti Juga : MUI Katakan Sandiaga Uno Sah Disebut Ulama Jika Sukses Lewati 3 Tahap Ini !

ada juga yang menyumbang uang asing sebesar 19 dolar Singapura. Disini Sandiaga yang mengaku terharu dengan keikhlasan warga Muhammadiyah yang telah menyumbangkan uangnya untuk mendukung dana kampanye Prabowo-Sandi.

“Ini menjadi penyemangat kami. Uang ini akan kami masukkan ke rekening badan pemenangan nasional,” ujar Sandiaga. (ren)

Di lain sisi, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mochammad Afifuddin yang menerima laporan terkait dugaan kampanye Sandiaga Uno di kampus. Dimana aduan tersebut yang didapat melalui pihak pengawas pemilu di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia menjelaskan, Bawaslu bakal mengkaji laporan itu. dia mengatakan, lembaganya bakal lebih dulu memastikan apakah Sandiaga memang memenuhi unsur kampanye saat berkunjung ke kampus-kampus.

Ikuti Juga : Ternyata Ini Alasan Prabowo-Sandiaga Pilih Nama “Koalisi Indonesia Adil Makmur” !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here