Pemilih Prabowo-Sandiaga yang Ingin Indonesia Seperti Timur Tengah Meningkat !

0
5229
Copyright©cnnindonesia

LSI Ungkap Dukungan Prabowo-Sandi Mulai Meningkat, Saat Bahas Segmen ini !

Indowarta.com – Melalui survei yang diadakan oleh Lembaga Survei Indonesia atau LSI yakni Denny JA yang menunjukkan adanya dukungan segmen pemilih yang menginginkan Indonesia seperti Timur Tengah kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno meningkat. Dimana jumlah dukungan para pemilih yang ingin Indonesia seperti Timur Tengah

Lanjut Baca : Bawaslu Bakal Tindak Tegas Kubu Jokowi dan Prabowo Jika Kampanye di Masjid !

Untuk Prabowo-Sandiaga yang meningkat, dari sebelumnya di Agustus 2018 sebesar 38,8 persen sementara pada September 2018 menjadi 50 persen. Bahkan umlah dukungan terharap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin melalui segmen pemilih yang ingin Indonesia seperti Timur Tengah malah menurun, yakni pada bulan Agustus sebesar 43,5 persen sementara untuk bulan September 2018 sebanyak 35,7 persen.

WAJIB BACA :  KPU Bereaksi, Soal Prabowo Unggul di Situs Resmi: Itu Belum Final !
Copyright©cnnindonesia

“Lalu dari segmen yang ingin Indonesia khas Pancasila, dukungan terhadap Prabowo -Sandiaga menurun yaitu Agustus 2018 sebesar 30,4 persen menjadi 29,8 persen di September 2018, sementara di pasangan Jokowi – Ma’ruf meningkat dari Agustus 2018 sebesar 54,2 persen menjadi 54,8 persen,” kata peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa saat memaparkan hasil sigi teranyarnya di Jakarta, Kamis 27 September 2018.

Dimana penelitian tersebut yang dilakukan pada 14-22 September 2018. Dengan menggunakan multistage random sampling sebagai cara pemilihan sample, yakni dengan jumlah 1.200 responden. Sementara penggalian data yang dipakai dengan cara wawancara tatap muka menggunakan kuesioner, serta margin of error 2,9 persen.

WAJIB BACA :  Prabowo Minta Tim Suksesnya Disebut Badan Pemenangan Nasional !

Lanjut Baca : Kubu Prabowo-Sandi Katakan Dana Kampanye Bakal Capai Triliunan ?

Selanjutnya, Lingkaran Survey Indonesia atau LSI Denny JA yang menyatakan isu “The New Prabowo” yang tak begitu mempengaruhi dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilrpes 2019.

The New Prabowo tidak banyak berpengaruh,” ungkap peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, ketika mengumumkan hasil sigi di Jakarta, Kamis 27 September 2018. Survei ini yang dilakukan pada 14 – 22 September 2018 dengan melibakan 1.200 responden.

Melaui survei ini  LSI menanyakan, “Apakah pernah bapak atau ibu mendengar The New Prabowo?”. Dari pertanyaan itu 13 persen menjawab ‘ya’, sedangkan 77,8 persen responden menjawab ‘tidak’. Terdapat 9,2 persen yang memilih ‘tidak jawab’.

Lanjut Baca : Viral, Saat Prabowo Dipijat Bocah Usai Pidato di Acara Koalisi Jadi Sorotan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here