Ijtimak Ulama di Balik Kegagalan Prabowo untuk Menggaet Yenny Wahid !

0
5720
Yenny Wahid
Copyrigth©Publik News

Dibalik Kisah Kegagalan Prabowo saat Menggaet Yenny Wahid !

Indowarta.comPrabowo Subianto yang telah gagal untuk mendapat dukungan dari salah satu tokoh Nahdlatul Ulama Yenny Wahid. Dimana putri dari Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tersebut pada Rabu (26/9/2018), yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Lihat Juga : Akhirnya, Yenny Wahid Klaim Dukungan ke Jokowi Wakili Keluarga Gus Dur !

Adapun dukungan tersebut yang sekaligus untuk meruntuhkan klaim koalisi Prabowo jika Yenny wahid telah masuk menjadi anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno. Disini Prabowo yang bukannya tanpa usaha, telah beberapa kali dia bertemu serta berdiskusi dengan Yenny Wahid. Ketika bertamu ke rumah mendiang Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan,

WAJIB BACA :  Mahfud MD Punya Alasan Lain Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !
Copyright©cnnindonesia

Prabowo yang juga menyatakan dirinya merasa nyaman dengan NU. Sementara upaya Prabowo yang tidak membuahkan hasil. Dimana kegagalan untuk menggandeng Yenny dan keluarga Gus Dur yang menurut pengamat politik dari Universitas Padjajaran, Firman Manan yang tak bisa lepas dari keberadaan forum ijtimak ulama.

Dimana hasil dari ijtimak para ulama dalam beberapa waktu yang lalu sudah menyatakan dukungan pada Prabowo-Sandi. Sementara di forum tersebut Prabowo-Sandi yang turut menandatangani kontrak politik atau Pakta Integritas mengenai beberapa hal. Yakni salah satu poin Pakta Integritas tersebut yakni melakukan rehabilitasi

Lihat Juga : Rabu Sore, Yenny Wahid Bakal Umumkan Dukungan Politik pada Pilpres 2019 !

Dan menjamin kepulangan Rizieq Shihab yang saat ini masih berada di Arab Saudi. Disini Firman ang mengatakan, terdapat perbedaan antara ulama yang bergabung dalam ijtimak dengan ulama yang mengedepankan NU. Dimana perbedaan tersebut yang menjadi pemicu gagalnya dukungan NU itu.

WAJIB BACA :  Curhatan Prabowo Subianto ke Relawan Tak Punya Uang, Politikus Hanura : Lebay !

“Termasuk perbedaan dalam ide dan gagasannya. Jadi ya logis jika kekuatan besar NU cenderung mendukung Jokowi-Ma’ruf,” ujar Firman kepada CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, Firman yang mengungkapkan Ma’ruf Amin yang pernah menjabat Rais Aam PBNU. Sedangkan dukungan para ulama yang berada dalam ijtimak ulama yang dinilai tidak mewakili kepentingan NU.

Lihat Juga : Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here