Kisah Surono Kusir Andong, Mengaku Grogi Antar Jokowi dan Ibu Iriana Berkeliling Malioboro

0
2190
Copyright©kompas

Surono tak Menyangka Jokowi dan Ibu Iriana Naik Andongnya, Dapat Durian Runtuh !

Indowarta.com – Surono (43) yang tidak menyangka andongnya bakal dinaiki oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Dimana pria yang sudah sekitar 8 tahun yang berprofesi sebagai kusir andong ini, ia yang mengantar Jokowi dan Iriana untuk menyusuri Jalan Malioboro menuju Istana Negara Gedung Agung.

Lanjut Baca : Akhirnya, Yenny Wahid Klaim Dukungan ke Jokowi Wakili Keluarga Gus Dur !

Ya kaget dan tidak menyangka, Pak Jokowi naik andong saya ini,” ujar Surono (43), Kamis (27/09/2018)

Surono yang menceritakan, mulanya ia sedang menunggu penumpang disebelah utara Jalan Malioboro. Tiba-tiba ada rombongan mobil yang berhenti di depan Hotel Inna Garuda yang ternyata adalah Presiden Joko Widodo.

WAJIB BACA :  Fakta Menarik Tentang Pertemuan Jokowi dengan PA 212 Di Istana Bogor
Copyright©detik

“Saya kan (menunggu penumpang) di paling ujung, tahu-tahu Pak Jokowi turun dari mobil langsung jalan kesini. Naik ke andong saya, meminta diantar ke Gedung Agung,” ucapnya.

Surono yang mengaku sangat berhati-hati ketika membawa andong melewati Jalan Malioboro. Andong yang berjalan dengan pelan-pelan, sebab banyak warga serta wisawatan yang berekumun. Ditambah, tak sedikit juga yang meminta foto dengan Presiden Joko Widodo ataupun Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Saya agak grogi, karena mengantarkan Presiden. Pak Jokowi sering kesini, tapi naik andong saya, Ya baru pertama ini,” urainya.

Lanjut Baca : TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Minta Polisi Usut Pembuat Situs Skandal Sandiaga !

Surono yang mengaku sempat berfoto dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi ketika tiba di Istana Negara Gedung Agung. Disamping itu, ia juga mendapat pesan dari Jokowi.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

“Pas turun di Gedung Agung tadi sempat foto bersama, tadi dipesan agar menjaga kebersihan. Dikasih (uang), tapi belum tahu berapa, belum saya lihat,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, yang tiba di Yogyakarta pada Kamis (27/9/2018) malam. Dimana presiden bersama dengan ibu negara yang menyempatkan diri untuk menyambangi Jalan Malioboro Yogyakarta serta naik andong menuju Istana Negara Gedung Agung.

Lanjut Baca : Viral, Gambar Pria Ini Disebut Mirip Jokowi di Kemasan Beras Segar, Jadi Sorotan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here