Viral, Video Bubuk Kopi Instan Terbakar, Begini Penjelasan Badan POM !

0
1801
Copyright©tribunnews

Heboh Bubuk Kopi Instan Terbakar, Begini Penjelasan Badan POM !

Indowarta.com – Beredar sebuah video atas aksi orang-orang yang menaburkan bubuk kopi Instan ke api lantas api menjadi besar yang viral di media sosial sejak Jumat (28/9/2018). Dimana rekaman video tersebut yang telah menunjukkan satu orang yang menaburkan bubuk kopi dari kemasan kecil (sachet) ke nyala api

Lanjut Baca : Aksi Video Tik Tok Bareng Cucu Viral, Wapres Jusuf Kalla Beri Tanggapan !

Melalui korek api yang dipegang oleh temannya. Kemudian api yang membesar serta menyambar bubuk kopi. Guna lebih meyakinkan, mereka yang lantas menaburkan bubuk kopi dari merek kopi lain dan ternyata tidak menyambar api dalam korek yang menyala. Kemudian mereka yang kembali mengambil bubuk kopi instan

WAJIB BACA :  Video Viral, Pramugari Dilamar Pacar, Malah Alami Nasib Apes Setelahnya !
Copyright©tribunnews

Dan menaburkannya ke atas korek api yang kemudian menyambar dan api membesar. Langsung saja, api yang menyambar bubuk kopi instan tersebut.

“Ada bubuk mesiunya nih,” terdengar suara pria yang menaburkan bubuk kopi tersebut.

“Selamat menikmati kopi Luwak,” sahut rekannya.

Disamping adanya bantahan yang diutarakan oleh warganet, badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) yang kemudian memberikan penjelasan mengenai isu produk pangan yang dapat menyala apabila terbakar. Berdasarkan dengan isu di sejumlah media terkait produk pangan yang dapat menyambar api,

Badan POM yang memberikan penjelasan, BPOM yang menuturkan produk pangan yang mengandung minyak/lemak dengan kadar air rendah terutama yang berbentuk seperti krekers, krupuk, dan makanan ringan yang lainnya memang dapat terbakar/menyala apabila disulut dengan api.

WAJIB BACA :  Sakti, Aksi Tukang Gorengan Celupkan Tangan Kosong di minyak Panas !

Lanjut Baca : Viral, Gambar Pria Ini Disebut Mirip Jokowi di Kemasan Beras Segar, Jadi Sorotan !

“Produk pangan yang terbakar/menyala tersebut tidak dapat membuktikan adanya kandungan plastik dan/atau lilin di dalam produk pangan,” demikian pernyataan BPOM.

Sementara akun Instagram Luwak White Kofie yang memberikan penjelasan di bagian keterangan foto.

“PENJELASAN DARI BPOM, kenapa bisa seperti itu karena ada gula dan cremer di kopi tersebut, sedangkan gula dan cremer sifatnya adalah flamable/mudah terbakar, bukan hanya white koffie, semua kopi instan dan produk makanan yang mengandung GULA dan CREMER, lainnya pasti akan mudah terbakar, terimakasih.”

Setelah beredar video yang viral itu, tak sedikit warga yang mencoba untuk melakukan hal yang serupa. Dan benar saja, setelah itu muncul video-video yang menunjukkan orang-orang membakar bubuk kopi instan, dan muncul beberapa unggahan yang memberikan penjelasan kenapa kopi instan mudah terbakar.

Lanjut Baca : Viral, Foto Setya Novanto di Rest Area Tol Cipularang, Begini Penjelasan KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here